Iklan dempo dalam berita

KPU Rejang Lebong Butuh Anggaran Rp 32 Miliar untuk Pilkada

KPU Rejang Lebong Butuh Anggaran Rp 32 Miliar untuk Pilkada

KPU Rejang Lebong Butuh Anggaran Rp 32 Miliar untuk Pilkada--

REJANG LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM - KPU Kabupaten Rejang Lebong saat ini sedang menyusun anggaran kebutuhan untuk pemilihan kepala daerah pada 2024 mendatang sebesar Rp32 miliar dari sebelumnya sebesar Rp44 miliar. 

BACA JUGA:Hingga Pertengahan Juli, Pegadaian Bengkulu Salurkan Pinjaman Rp 108,28 Miliar

Penurunan anggaran ini karena status darurat covid-19 dicabut oleh Presiden RI Joko Widodo pada Juni lalu.

Ketua KPU Kabupaten Rejang Lebong Ujang Maman mengatakan, pengajuan dana hibah ke Pemkab Rejang Lebong untuk pilkada 2024 masih tahap pembahasan di sekretariat KPU Rejang Lebong dan akan diajukan dalam bentuk Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD)

BACA JUGA:Mendadak, Pemkab Seluma Batalkan Bangun Jembatan Gantung Desa Simpang yang Viral

Selain itu, juga akan ada dana tambahan dari Pemprov Bengkulu, karena pemilihan Bupati bersamaan dengan pemilihan Gubernur Bengkulu.

Anggaran kebutuhan yang akan diajukan ke Pemkab Rejang Lebong tersebut penggunaannya mulai dari awal tahapan hingga selesai, pembayaran honor penyelenggara pemilu, sosialisasi, pengadaan logistik, hingga anggaran penanganan sengketa pilkada.

BACA JUGA:Katanya, 6 Tanggal Lahir Ini Jadi Orang Kaya karena Dibantu Siluman

“Ini belum mengajukan, masih proses perencanaan di kami yang awalnya diangka Rp44 miliar lebih. Tetapi saat ini menjadi Rp32 miliar lebih, tentu ini akan kita diskusikan dengan teman-teman Pemda,” kata Ujang Maman (16/7).

Pihak KPU berharap anggaran yang akan diajukan ke Pemkab Rejang Lebong ini disetujui sehingga semua tahapan pilkada serentak mendatang bisa berjalan sesuai dengan harapan.

Handril Waldinata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: