Iklan dempo dalam berita

Kinerja Dokter Spesialis Menurun, Bupati Bengkulu Selatan Pastikan Evaluasi dan Ada Sanksi di TPP

Kinerja Dokter Spesialis Menurun, Bupati Bengkulu Selatan Pastikan Evaluasi dan Ada Sanksi di TPP

Kinerja Dokter Spesialis Menurun, Bupati Bengkulu Selatan Pastikan Evaluasi dan Ada Sanksi di TPP--

BENGKULU SELATAN, RBTVCAMKOHA.COM - Dokter spesialis yang bertugas di RSUD HD Manna dianggap tidak maksimal dalam memberikan pelayanan medis kepada masyarakat, bahkan banyak dokter yang lebih dominan aktif di Rumah Sakit swasta dan klinik pribadi.

BACA JUGA:Waktu Terbatas, Petugas Pandu Jemaah Haji Bengkulu Laksanakan Arbain

Melihat kondisi tersebut, pemerintah daerah melalui Inspektorat diminta untuk mengawasi kinerja para spesialis di bidang medis yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan. Sebab selama berdiri, RSUD HD Manna selalu menjadi bulan-bulanan masyarakat lantaran kinerja dokter spesialis tidak maksimal.

Seperti pasien BPJS yang dianggap dikesampingkan oleh para dokter, dan jam kerja dokter spesialis yang selalu tidak tepat waktu.

BACA JUGA:3 Shio Diprediksi Berjodoh Dengan Crazy Rich

Atas banyaknya keluhan masyarakat tersebut, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mendesak agar Inspektorat bisa menindaklanjuti laporan.

Bahkan Bupati juga ingin ada tindakan tegas kepada para dokter yang tidak bekerja secara profesional.

“Pertama sudah kita lakukan kemarin memberikan tunjangan berbasis kinerja, kami akan lihat itu. Kinerja yang tidak bagus tidak diberikan tunjangan. Kalau dulu kan langsung digelontorkan sekian, kami akan laksanakan tunjangan berbasis kinerja. Kedua, kami akan evaluasi, kami perintahkan kepada Inspektorat untuk mengevaluasi kinerja,” ujar Gusnan Mulyadi (18/7).

BACA JUGA:7 Weton Pewaris Prabu Siliwangi, Sifat Baik Hati, Bijaksana dan Rezekinya Mengalir dari Tiap Penjuru

Menanggapi hal tersebut, kepala Inspektorat Bengkulu Selatan Hamdan Syarbaini mengakui, Inspektorat sudah menerima laporan terkait dengan keluhan masyarakat soal penanganan medis yang dinilai tidak maksimal. 

“Ada beberapa dokter yang perlu kami sampaikan, namun itu masih dalam bentuk pembinaan. Namun, kami tidak terlalu menyalahkan bahwa kinerja dokter itu memang tidak baik itu bukan. Tapi seluruh lini harus melakukan perbaikan-perbaikan, mulai dari managemen sampai keseluruhnya,” kata Hamdan Syarbaini.

BACA JUGA:Siapkan Kedatangan Presiden, Paspampres Tinjau Sejumlah Lokasi Kunjungan

Sebelumnya, tidak ingin pelayanan medis di Kabupaten Bengkulu Selatan terganggu, pemerintah daerah akan melakukan pengawasan langsung terhadap para dokter spesialis yang bertugas di RSUD HD Manna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: