Iklan dempo dalam berita

Agenda Shalat Jumat di Mesjid Raya Baitul Izza Batal, Presiden Joko Widodo Pilih Shalat di Mesjid Desa

Agenda Shalat Jumat di Mesjid Raya Baitul Izza Batal, Presiden Joko Widodo Pilih Shalat di Mesjid Desa

--

BENGKULU UTARA, RBTVCAMKOHA.COM - Presiden Joko Widodo dijadwalkan melaksanakan shalat Jumat di Mesjid Baitul Izzah Kota Bengkulu, usai melaksanakan kunjungan kerjanya di Kabupaten Bengkulu Utara, Jumat (21/07).

Namun dikarenakan agenda kegiatan yang cukup padat, membuat Presiden Joko Widodo batal melaksanakan shalat jumat di Mesjid Raya Baitul Izzah.

BACA JUGA:Oknum Anggota Polri Dipecat, Karena Diduga Terlibat Calo Seleksi Penerimaan Polri

Presiden dan rombongan tiba di Pasar Purwodadi, Arga Makmur yang menjadi lokasi kunjungan kerja sekitar pukul 10.30 WIB. Kemudian pukul 11.00 WIB, presiden bertolak menuju ke lokasi kunjungan kerja selanjutnya yaitu meninjau perbaikan jalan di wilayah Kerkap - Tanjung Agung Palik.

BACA JUGA:Konflik PT. DDP Mukomuko, Saling Klaim di Lahan HGU PT. BBS Kembali Terjadi

Karena sudah memasuki waktu shalat jumat, akhirnya presiden melaksanakan salat di Mesjid Al-Jihad, yang berada di Desa Tanjung Agung Palik, Kecamatan Tanjung Agung Palik, Bengkulu Utara.

Camat Tanjung Agung Palik, Zainal, mengaku bangga dan menjadi suatu kehormatan sebab orang nomor 1 di RI itu melaksanakan shalat jumat di mesjid yang terbilang kecil.

BACA JUGA:Berpeluang Tipe B, Tim Akreditasi Kemenhub RI Verifikasi Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Seluma

"Ya meskipun tadi agak kerepotan untuk persiapan yang sangat dadakan. Tapi warga merasa sangat senang dan bangga," ujar Zainal.

Zainal juga mengatakan, kedatangan Presiden Joko Widodo ke Kecamatan Tanjung Agung Palik, memantik reaksi antusias dari masyarakat, yang ingin bertemu dan melihat secara langsung kepala negara tersebut.

BACA JUGA:Presiden ke Bengkulu, HMI dan Aliansi Mahasiswa Bengkulu Unjuk Rasa

"Pelaksanaan shalat alhamdulillah lancar. Masyarakat juga sangat antusias karena kedatangan Pak Presiden," tutur Zainal.

 

(Novan Alqadri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: