Iklan dempo dalam berita

Ajang Silaturahmi, Unihaz dan Lanal Gelar Latihan Menembak

Ajang Silaturahmi, Unihaz dan Lanal Gelar Latihan Menembak

RbtvCamkoha - Unihaz Bengkulu mengikuti latihan menembak di pangkalan TNI Angkatan Laut Bengkulu, Jumat pagi (7/10). Kegiatan ini dalam rangka silaturahmi antara dua institusi Unihaz dan Lanal Bengkulu.

Kegiatan latihan menembak diikuti Rektor dan Civitas Unihaz. Pelaksanaan menembak ini dipandu langsung anggota Lanal Bengkulu, sekaligus turut mengajarkan cara menggunakan senjata api.

Disampaikan Komandan Lanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana, ajang menembak ini selain silaturahmi, Lanal ingin berbagi pengalaman dengan civitas Unihaz tentang cara menembak menggunakan senjata api.

\"Selain silaturahmi antara Lanal dan Unihaz, kita ingin berbagi pengalaman, dengan civitas Unihaz bagaimana cara menembak dengan menggunakan senjata api. Harapannya tahu cara menggunakan agar tidak disalahgunakan,\" ujar Danlanal.

Bagi Rektor Unihaz Yulfiperius, latihan menembak dengan senjata api menjadi pengalaman langsung bagi civitas Unihaz. Apalagi senjata api jenis pistol yang digunakan ini merupakan karya anak bangsa dari Pindad.

“Kegiatan menembak bagian dari olahraga yang membutuhkan konsentrasi, di sinilah kita melatihnya agar para dekan dan dosen ini dapat mengasah konsentrasi, dengan harapan dapat diterapkan saat di kampus,\" ujar Yulfiperius.

Ali Sadikin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: