Iklan dempo dalam berita

3 Amalan Ini Mendatangkan Keberkahan di Dunia dan Akhirat Kata Ustad Abdul Somad

3 Amalan Ini Mendatangkan Keberkahan di Dunia dan Akhirat Kata Ustad Abdul Somad

ustad abdul somad--

 

Ustad Abdul Somad menjelaskan bahwa ketika seorang muslim ingin meraih keberkahan, yakni memiliki segudang kebaikan yang menetap dalam dirinya, maka ia perlu menjaga hubungan baik antara dirinya dengan orang lain, terutama keluarga dan sahabat.

 

2. Seorang muslim pun perlu menjaga keshalehan dirinya.

 

Cara yang dijelaskan oleh Ustad Abdul Somad adalah dengan rutin menegakkan ibadah sholat.

Pasalnya, ibadah sholat menjadi salah satu sarana penghubung antar dirinya dengan Allah subhanahu wa ta'ala, sehingga semakin dirinya dekat dengan Allah, maka semakin besar pula kesempatan berkah yang akan ia dapatkan.

BACA JUGA:Kisah Seorang Suami yang Kafir Namun Istrinya Dijanjikan Masuk Surga

Di samping itu, menurut Ustad Abdul Somad, seorang muslim juga perlu memperhatikan ibadah hatinya dengan cara menghindari sifat iri, dengki, dan berbagai kebencian yang tertanam dalam diri, sebab yang demikian tersebut dapat menghalangi keberkahan datang kepada dirinya.

 

3. Sedekah menjadi salah satu amalan pamungkas setiap muslim untuk meraih keberkahan Allah SWT.

 

"Yang kekal abadi hanyalah sedekah," kata Ustad Abdul Somad.

Pasalnya, saat seorang muslim bersedekah, ia tidak hanya menyenangkan Allah subhanahu wa ta'ala semata, tetapi juga menyenangkan orang lain yang sedang membutuhkan uluran bantuan dari orang lain.

Sebagaimana pula Allah firmankan dalam QS Al Baqarah ayat 195 yang menerangkan bahwa Allah sangat mencintai orang-orang yang berbuat kebaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: