Iklan dempo dalam berita

Sedihnya Guru SDN 116 Seluma, Tahun Ajaran Baru Hanya Menerima 1 Murid

Sedihnya Guru SDN 116 Seluma, Tahun Ajaran Baru Hanya Menerima 1 Murid

Sedihnya Guru SDN 116 Seluma, Tahun Ajaran Baru Hanya Menerima 1 Murid--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Suasana jauh dari keramaian anak-anak ketika jam masuk sekolah tak terlihat di SD Negeri 116 Seluma, yang berada di Desa Simpang Kecamatan Seluma Utara. Saat tim RBTV berkunjung pada Selasa pagi (25/7) sekitar pukul 08.00 wib, hanya 7 muridnya yang tampak bermain, sembari menunggu para gurunya yang belum datang.

 

Kepala SDN 116 Seluma, Ikhwan Hamidi mengaku, saat ini jumlah siswanya makin merosot, karena tidak adanya tindaklanjut dari Kades Simpang untuk membantu mengatasi nasib sekolah pemerintah yang ada di Desa Simpang ini.

 

BACA JUGA:Viral, Orang Tua Murid Keluhkan Adanya Sumbangan Rp1,4 Juta di SMP Negeri Rejang Lebong

 

Padahal SDN 116 ini memiliki guru PNS termasuk kepala sekolahnya berjumlah 5 orang, dan 2 orang honorer, dan itu pun para guru dibuatnya shift setiap mengajar muridnya. Namun mirisnya, setelah berakhirnya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023 ini, sekolahnya hanya menerima satu orang murid di kelas 1, itu pun pindahan dari luar desa.

 

"Iya, pak seperti inilah kondisi sekolah kami saat ini, dari 10 murid yang ada, ditahun ajaran baru ini kami hanya menerima 1 murid," terang Ikhwan Hamidi.

 

BACA JUGA:6 SDN di Padang Ulak Tanding Minim Siswa, Dinas Dikbud Evaluasi Sistem PPDB

 

Salah seorang guru kelas Rebi Meidiyanti mengaku sudah bertugas sebagai guru sejak bulan Maret 2019 lalu.  Untuk mengefisiensi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), beberapa muridnya dari kelas yang berbeda digabungnya, agar suasana kelas lebih hidup.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: