Iklan dempo dalam berita

Sholawat Munjiyat Cara agar Doa Cepat Dikabulkan Allah SWT

Sholawat Munjiyat Cara agar Doa Cepat Dikabulkan Allah SWT

keutamaan sholawat munjiyat--

Dalam kitab al-Fajr al-Munir fi as-Shalat ala al-Basyir wa an-Nadzir, menyebutkan lebih jelas bahwa orang arif yang dimaksud dalam referensi di atas yaitu salah satu pemuka tarekat Syadziliyah, yakni Syekh As-Shalih Musa ad-Dlarir. 

BACA JUGA:Pelindung dari Kejahatan, Ini Waktu yang Dianjurkan Membaca Surat Al-Falaq

 

Sebagaimana disampaikan dalam referensi berikut: “Syekh Shalih Musa ad-Dharir rahimahullah mengabarkan kepadaku bahwa beliau mengendarai perahu, lalu berkata: “Badai yang dikenal dengan sebutan Aqlabiyah menyerang kami, sangat sedikit orang yang selamat dari tenggelam sebab badai tersebut. Manusia berteriak karena khawatir akan tenggelam. Lalu aku diserang rasa kantuk, hingga akhirnya aku tertidur. Dalam mimpi Aku melihat Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda: ‘Katakan pada penumpang perahu, agar mereka membaca shalawat berikut: ‘Allaahumma shalli ‘alaa Sayyidinaa Muhammadin wa ‘alaa aali Sayyidinaa Muhammadin shalaatan tunjaanaa bihaa min jamii’il ahwaali wal aafaat wa taqdhii lanaa bihaa jamii’al haajat wa tuthahhirunaa bihaa min jamii’is sayyiaat wa tarfa’unaa bihaa ‘indaka a’lad darajaat wa tuballighunaa bihaa aqshal ghaayat min jamii’il khairaati fil hayaati wa ba’dal mamaat.’ Lalu Aku terbangun dan aku beritakan pada penumpang perahu tentang mimpi yang aku alami, kami pun membaca shalawat tersebut, dan ketika mencapai sekitar bilangan 300, badai pun reda,” (Syekh Umar bin ‘Ali bin Salim al-Fakihani, al-Fajr al-Munir fi as-Shalat ala ala al-Basyir wa an-Nadzir, hal. 25)

 

Sholawat menjadi salah satu wadah manusia dalam memohon doa. Sholawat Munjiyat biasanya dibaca sebagai awalan bacaan doa-doa, khususnya saat tahlil. Sebagai selawat penyelamat, Shalawat Munjiyat yang dibaca di awalan doa akan menyempurnakan doa tersebut sehingga cepat terkabul atas izin Allah SWT. 

BACA JUGA:Mau Pecah Sertifikat Tanah? Berikut Biaya dan Syaratnya

 

Selain itu, usai melaksanakan sholat hajat dianggap sebagai waktu terbaik untuk membaca Sholawat Munjiyat. Terlebih saat kita sedang memiliki doa serta harapan agar hajat yang diinginkan dapat segera terpenuhi. 

 

Adapun beberapa keutamaan yang akan didapatkan oleh seorang muslim jika rutin membaca sholawat munjiyat yaitu sebagai berikut: 

 

Memudahkan hajat seseorang 

Syeikh Al-Buni dan imam jazuli menjelaskan bahwa barangsiapa yang berhajat, hajat dunia maupun hajat akhirat, maka bacalah sholawat ini sebanyak seribu kali pada malam hari maka Insyallah hajatnya akan segera dikabulkan oleh Allah. 

BACA JUGA:Jika Sertifikat Tanah Hilang, Ini yang Harus Anda Lakukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: