Iklan dempo dalam berita

Dibangun dengan Anggaran Rp 700 Juta, Dewan Sorot Aset Kolam Renang jadi Peternakan Ikan

Dibangun dengan Anggaran Rp 700 Juta, Dewan Sorot Aset Kolam Renang jadi Peternakan Ikan

Dibangun dengan Anggaran Rp 700 Juta, Dewan Sorot Aset Kolam Renang jadi Peternakan Ikan--

BENGKULU UTARA, RBTVCAMKOHA.COM - DPRD Bengkulu Utara menyoroti aset kolam renang milik Pemkab Bengkulu Utara yang berada di pasanggrahan Kemumu, Kecamatan Arma Jaya, yang pada tahun 2022 lalu telah dianggarkan sebesar Rp700 juta untuk perehaban. 

BACA JUGA:Beban Utang Lunas, 6 Shio Ini Rezekinya Mengalir Deras di Awal Bulan Agustus

Bahkan saat ini kolam renang tersebut diduga disalah fungsikan menjadi tempat ternak ikan.

Wakil Ketua I DPRD Bengkulu Utara Juhaili mengatakan, pihaknya menyayangkan jika aset tersebut justru digunakan tidak sesuai dengan fungsinya. Pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan peninjauan ke lokasi.

BACA JUGA:Dompet Makin Tebal, Inilah 3 Shio yang Paling Beruntung di Bulan Agustus

Ditambahkan Juhaili, aset kolam renang diharapkan dapat dituntaskan pembangunannya, sebab aset ini memiliki potensi menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor wisata. 

Selain itu, kolam renang ini akan menjadi fasilitas umum yang dapat dinikmati oleh masyarakat Bengkulu Utara, baik untuk wisata ataupun sarana olahraga.

Pihaknya juga mendukung upaya penyelesaian rehab kolam renang, demi dua tujuan tersebut.

BACA JUGA:Hati-hati, 6 Shio Ini Gila Kekuasaan dan Rela Lakukan Segara Cara

“Nanti kita coba lihat dulu dari sisi penganggaran kemarin dan dalam program kegiatan dinas apa. Nanti dari angka-angka itu kelihatan sejauh mana pelaksanaan dari anggaran itu melalui keadaan fisik yang ada,” kata Juhaili (31/7).

“Kita ambil langkah-langkah untuk sidak ke sana dan meminta klarifikasi pada dinas yang bersangkutan untuk dapat menjelaskan,” terang Juhaili.

BACA JUGA:Bacalah Dzikir Pendek Ini di Hari Senin, InsyaAllah Menjadi Simpanan Surga

Sebelumnya, pemandangan mengejutkan terlihat di aset kolam renang milik Pemkab Bengkulu Utara yang tahun 2022 lalu telah dikucurkan anggaran sekitar Rp581 juta untuk dilakukan renovasi, yaitu berupa pemasangan beton pada lantai dasar kolam renang.

Namun kini perehaban belum dilanjutkan kembali, dan kolam renang ini pun berubah menjadi peternakan ikan. Terlihat ratusan ekor ikan berbagai jenis hidup di dalam kolam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: