Iklan dempo dalam berita

Hadirkan Kacab BPJS Kesehatan, Edwar Bantu Selesaikan Kendala Kepesertaan BPJS Warga Kabawetan

Hadirkan Kacab BPJS Kesehatan, Edwar Bantu Selesaikan Kendala Kepesertaan BPJS Warga Kabawetan

Reses Anggota DPRD Provinsi Hadirkan Kacab BPJS Kesehatan, Edwar Selesaikan Kendala Kepesertaan --

KEPAHIANG, RBTVCAMKOHA.COM - Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi Rabu siang (2/8), menyerap aspirasi warga Kepahiang, khususnya di Kecamatan Kabawetan.

BACA JUGA:Diduga Usai Bacok Istrinya, Suami Lukai Leher Sendiri Hingga Meninggal Dunia

Reses dihadiri 7 kepala desa dan lurah, tokoh masyarakat, ibu pengajian dan PKK.

Hadir pula dalam kegiatan reses ini, kepala BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu Mahyudin. Dalam kesempatan ini pun, masyarakat diberikan sosialisasi tentang manfaat BPJS Kesehatan. 

BACA JUGA:5 Shio Calon Orang Kaya, Disukai Teman karena Suka Menolong

Lalu terkait aspirasi lainnya, akan ditindaklanjuti kepada OPD terkait. Baik dari sisi infrastruktur hingga bantuan-bantuan lainnya. 

“Ingin menyerap informasi terkait dengan persoalan yang ada di desa, yang menjadi kewenangan pemerintah Provinsi Bengkulu. Ini dihadiri juga oleh kepala BPJS cabang Bengkulu dan Kabupaten Kepahiang, masyarakat diberi pencerahan betapa besarnya manfaat BPJS bagi warga Kabuten Kepahiang,” ujar Edwar Samsi.

BACA JUGA:Modal Liburan Akhir Tahun, 3 Shio Berikut Tidak Lama Lagi Terima Bonus

Kepala BPJS Kesehatan Bengkulu Mahyudin menyampaikan, dengan adanya sosialisasi ini diharapkan berbagai program dan manfaat BPJS Kesehatan bisa diketahui masyarakat. Salah satunya adalah, nomor KTP yang sudah bisa digunakan untuk berobat gratis.

“Menjadi kendala adalah masyarakat tidak mengetahui sebenarnya apakah status yang bersangkutan masih aktif atau tidak. Kita berharap masyarakat secara aktif dapat melakukan pengecekkan itu dengan mengakses atau menginstal aplikasi Mobile JKN,” kata Mahyudin.

BACA JUGA:Modal Liburan Akhir Tahun, 3 Shio Berikut Tidak Lama Lagi Terima Bonus

Sementara itu, Kades Air Sempiang Mugianto menyampaikan, kehadiran BPJS Kesehatan Provinsi dan Kabupaten, dapat membantu masyarakat. Sebab saat ini banyak kendala yang dihadapi dalam penggunaan BPJS Kesehatan. 

“Langsung dari BPJS Provinsi dan Kabupaten, alhamdulillah banyak permasalahan-permasalahan terungkap terkait masalah BPJS di desa kami. Insya Allah bisa dikondisikan untuk memungkinkan lebih baik lagi,” tutur Mugianto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: