Iklan dempo dalam berita

3 Kandidat Terbaik Bengkulu Lolos Verifikasi Ajang Penyuluh Agama Islam Award 2023

3 Kandidat Terbaik Bengkulu Lolos Verifikasi Ajang Penyuluh Agama Islam Award 2023

3 Kandidat Terbaik Bengkulu Lolos Verifikasi Ajang Penyuluh Agama Islam Award 2023--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Berdasarkan hasil penilaian portofolio, video dan karya tulis ilmiah pada seleksi tahap 1 (satu) Penyuluh Agama Islam award tahun 2023 yang diselenggarakan pada 31 Juli sampai dengan 2 Agustus 2023, panitia penyelenggara Penyuluh Agama Islam award tahun 2023 mengumumkan hasil seleksi tahap pertama.


BACA JUGA:Mumpung Hari Jumat, Kerjakan 8 Amalan Berikut, Mengerjakan Tidak Sulit namun Bernilai Pahala

Sebanyak 70 kandidat dari seluruh provinsi berhasil lolos verifikasi dan berhak mengikuti tahap selanjutnya, yang akan digelar pada 7 sampai dengan 10 Agustus mendatang di hotel Jakarta Kelapa Gading Jakarta Utara. 3 peserta asal Provinsi Bengkulu berhasil lolos tahap pertama verifikasi dan berhak mengikut tahap ke 2 Ajang Penyuluh Agama Islam award tahun 2023.

Berikut 7 kategori penyuluh agama islam award tahun 2023 yang diselenggarakan Kementerian Agama Repulik Indonesia melalui Dirjen Penerangan Agama islam, yakni:

BACA JUGA:Kamar Warga Binaan Digeledah, Petugas Lapas Temukan Benda yang Dilarang

1.Kesehatan masyarakat,

2.Penyuluhan baru,

3.Pelestarian lingkungan,

4.Pemberdayaan ekonomi umat,

5.Pendampingan kelompok rentan,

6.Penegakan hukum dan

7.Peningkatan literasi al-qur'an.

BACA JUGA:Pemprov Usul Tambahan Kuota Solar hingga 10 Ribu KL

Dalam hal ini, Kementerian Agama Provinsi Bengkulu mengutus sebanyak 7 kandidat yang mengikuti Penyuluh Agama Islam award tahun 2023. Sebanyak 3 kandidat yang lolos verifikasi tahap pertama dan  masuk dalam tahap kedua, dan akan bersaing kembali di tingkat nasional. Berikut 7 kandidat Penyuluh Agama Islam asal Provinsi Bengkulu 2023 :

1.Risnaini, Kategori Peningkatan Literasi Al-Qur'an utusan Kemenag Rejang Lebong.

2.M Awaludin, Kategori Pendampingan Kelompok Rentan utusan utusan Kota Bengkulu.

3.Alam Nuari, Kategori Kesehatan Masyarakat utusan Kemenag Rejang Lebong.

4.Musliani, Kategori Pemberdayaan Ekonomi Umat Utusan Kabupaten Lebong.

5.Ida Fitriana, Kategori Penegakan Hukum Utusan Kabupaten Bengkulu Utara.

6.Fatkur Rohman, Kategori Pelestarian Lingkungan Utusan Kota Bengkulu

7.Fuad Ridho, Kategori Metode Penyuluh Baru utusan Bengkulu Utara

BACA JUGA:Tidak Kaya, Namun Kebutuhan 5 Tanggal Lahir Ini Selalu Terpenuhi

Kandidat yang 3 lolos verifikasi Penyuluh Award 2023, berdasarkan surat Kementerian Agama Republik Indonesia dari Direktoral Jenderal  Bimbingan Masyarakat Islam, Surat Direktur Penerangan Agama Islam Nomor : B.3569/Dt.III.III/HM.01/8/2023 Tanggal : 03 Agustus 2023,

M.Awaludin, Kategori pendampingan kelompok rentan utusan Kemenag Kota Bengkulu.

Ida Fitriana, Kategori penegakan hukum utusan Kemenag Bengkulu Utara.

Fatkur Rohman, Kategori pelestarian lingkungan utusan Kemenag Kota Bengkulu.

Selanjutnya 3 kandidat penyuluh agama ini wajib melengkapi beberapa persyaratan dan dokumen hingga 5 Agustus mendatang.

BACA JUGA:Jangan Heran Kehidupan 5 Shio Ini Bergelimangan Harta, Sejak Kecil Dia Sudah Pintar Cari Uang

Berikut profil 3 kandidat yang berhasil lolos verifikasi tahap pertama Ajang Penyuluh Award tahun 2023.

M. Awaludin, S.Sos.I,. M.Ag seorang Laki-Laki yang Tanggal Lahir di  Lubuk Mukti, 28 Desember 1989 yang beralamat Jl. Hibrida 10 Gang Panti Asuhan 3 Kelurahan Sumur Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu. Saat ini, Awaluddin seorang Pegawai Negeri Sipil Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu yang beralamat di Jalan Bangka No 17 Kota Bengkulu, tepatnya Satuan Kerja Kantor Urusan Agama Kecamatan Selebar Kota Bengkulu Jalan Telaga Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.

Saat ini Awaludin berstatus menikah dengan seorang istri bernama Umu Salama, S.Pd. Motto saat ini Sebaik-baik Manusia adalah yang bermanfaat bagi Orang Lain dan hobby Traning, Desain Grafis, Youtuber & Dakwah.

BACA JUGA:Jangan Heran Kehidupan 5 Shio Ini Bergelimangan Harta, Sejak Kecil Dia Sudah Pintar Cari Uang

Ida Fitriana, S.Ag.MH, yang sejak dulu aktif di organisasi keislaman ini pernah menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Walisongo Ngabar Jawa Timur sejak menyelesaikan Pendidikan Sekolah Dasar di SDN 04 Desa Gunung Meraksa Lama, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan.

Setelah mendapatkan ijazah Madrasah Aliyah dari Pondok Pesantren Walisongo Ngabar Jawa Timur, Ida Fitriana melanjutkan Pendidikan di Institut Agama Islam Riyadlothul Mujahidin Ponorogo dan berhasil menyandang gelar sarjana (S.Ag) pada Tahun 2000. Setelah mendapat berbagai pengalaman di luar kampus, Tahun 2001 Ida Fitriana mulai mengabdikan diri untuk negeri menjadi Penyuluh Agama Islam PNS pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara. 

BACA JUGA:Punya Gaji Besar, Namun Sayangnya 3 Shio Berikut Tidak Ada Tabungan

Selalu haus akan hal baru, tahun 2014 Perempuan asal Empat Lawang ini kembali menuntut ilmu di bidang Hukum Islam dan berhasil meraih gelar Magister Hukum (M.H.) dari Institut Agama Islam Negeri Bengkulu pada tahun 2016.

Berdasarkan latar belakang pendidikan serta tugas dan fungsi sebagai Penyuluh Agama Islam PNS tahun 2023 Ida Fitriana telah berhasil mencuri hati para juri dengan  Karya Tulis Ilmiah yang berjudul Pola Pembinaan Korban Narkotika dengan Metode TAAT bagi WBP Lapas Kelas IIB Argamakmur.

Fatkur Rohman, M.Pd.I seorang laki-laki kelahiran Samban Jaya, 27 April 1990 yang beralamat alamat Perum Graha Asri Blok E43 RT 30 RW 09 Kelurahan Pekan Sabtu Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.

Fatkur Rohman saat ini adalah  seorang Penyuluh Agama Islam Non PNS Kemenag Kota Bengkulu di Kantor Urusan Agama Kecamatan Singaran Pati Kantor Kementrian Agama Kota Bengkulu yang beralamat Jl. Al Barakah 3 RT 06 RW 03 Kelurahan Timur Indah Kecamatan Singaran Pati.

BACA JUGA:Kamar Warga Binaan Digeledah, Petugas Lapas Temukan Benda yang Dilarang

Fatkur Rohman saat ini berstatus Menikah dengan seorang istri bernama Apt Gina Lestari, M.Farm. Mottonya saat ini Berbuat baik kunci kebahagian, dan Hobby yang geluti Traveling, Desain Grafis, Youtuber & Dakwah.

Dalam hal ini Kepala Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Dr. H.Muhammad Abdu, S.Pd.I,MM memberikan apresiasi kepada peserta yang lolos dalam ajang Penyuluh Agama Award tahun 2023, dan berharap mampu menbawa baik Provinsi Bengkulu di kancah nasional. Mengingat ini ajang bergensi bagi seluruh penyuluh agama dalam memberikan pendidikan dan penerangan agama islam di era digital 5.0.

rilis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: