Iklan dempo dalam berita

Pahami Sebelum Menangis Seumur Hidup, Ini Ciri Pinjol Ilegal dan Tips Bebas dari Jeratannya

Pahami Sebelum Menangis Seumur Hidup, Ini Ciri Pinjol Ilegal dan Tips Bebas dari Jeratannya

Pahami Sebelum Menangis Seumur Hidup, Ini Ciri Pinjol Ilegal dan Tips Bebas dari Jeratannya--

6. Pilih aplikasi pinjol dengan teliti 

Selain terdaftar di OJK, pilih layanan pinjol yang paling menguntungkan Anda, misalnya memiliki bunga paling rendah atau proses pencairan yang mudah dan cepat. Anda bisa membanding-bandingkan beberapa aplikasi pinjol terlebih dahulu sebelum memutuskan memakai salah satunya. 

 

BACA JUGA:Resmi OJK, Ini Daftar 7 Pinjol Terbaik untuk Penuhi Keperluan Mendesak

 

Pinjol Diblokir OJK Terus Bertambah

 

Sementara itu, jumlah pinjol yang akan diblokir oleh OJK terus bertambah. Terbaru ada 30 pinjol yang bakal diblokir.

Lantas apakah setelah 30 pinjol itu diblokir maka utang nasabah otomatis akan lunas juga? Masih belum ada konfirmasi dari OJK.

Sebelumnya hingga Mei 2023 OJK sudah memblokir 155 pinjol ilegal. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Friderica Widyasari.

“Selain itu menghentikan 15 entitas yang melakukan penawaran investasi tanpa izin,” kata Friderica.

Dalam suatu konferensi pers yang diselenggarakan secara virtual, stabilitas sektor jasa keuangan dinyatakan tetap terjaga di tengah gejolak ekonomi global.

Selama periode Januari hingga Mei 2023, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menerima sebanyak 121.415 permintaan layanan dari berbagai pihak.

Dari jumlah tersebut, terdapat sebanyak 8.428 pengaduan yang diajukan, dan dari pengaduan tersebut, 35 di antaranya terindikasi sebagai pelanggaran.

Selain itu, tercatat pula sebanyak 713 sengketa yang masuk ke dalam Layanan Alternatif Penyelesaian Sengketa (LAPS) untuk sektor jasa keuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: