Iklan dempo dalam berita

Tanda Malaikat Maut akan Datang, Tubuh Bergetar setelah Ashar, Berikut Penjelasan Tanda Jelang Kematian

Tanda Malaikat Maut akan Datang, Tubuh Bergetar setelah Ashar, Berikut Penjelasan Tanda Jelang Kematian

Tanda malaikat maut akan datang menjemput--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Manusia sebagai mahkluk ciptaan Allah SWT sejatinya menjalani kehidupan yang telah digariskan, termasuk di dalamnya mengalami kematian.  

 

Dalam Islam, telah diriwayatkan dalam hadist maupun firman Allah SWT di dalam Alquran, bahwa kematian pasti akan menghampiri setiap umat manusia. 

 

Dilansir dari berbagai literasi, manusia beriman memiliki keyakinan akan kematian, sehingga telah mempersiapkan diri untuk menghadapinya. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW dalam HR. Tarmidzi yang berbunyi: “Banyak-banyaklah mengingat penghapus kenikmatan, yakni kematian.” 

BACA JUGA:Kerjakan 3 Hal Berikut, InsyaAllah Tidur Kita Dijaga Sampai Terbangun Lagi

 

Lain halnya dengan orang kafir yang tidak mempersiapkan diri akan kematian, serta selalu berusaha menghindari kematian. Maka orang kafir sering kali tidak menyadari tanda-tanda kematian yang sejatinya telah ditunjukkan oleh Allah SWT. 

 

Kematian maupun sakaratul maut telah memiliki tanda-tandanya tersendiri dalam Islam. Allah SWT menghadirkan tanda-tanda tersebut menuntun umat-Nya untuk bertobat.  

Dikutip dari sabilahmuhtadin.sch.id, berikut di antaranya: 

 

“Bahwa malaikat maut memerhati wajah setiap manusia di muka bumi ini 70 kali dalam sehari. Ketika Izrail datang merenung wajah seseorang, didapati orang itu ada yang sedang gelak ketawa. Maka berkata malaikat Maut: Alangkah herannya aku melihat orang ini, sedangkan aku diutus oleh Allah Taala untuk mencabut nyawanya, tetapi dia masih bergelak ketawa.   

BACA JUGA:Selain Tanpa Bunga, 5 Pinjol Syariah Berikut Ini Berikan Limit Besar Hingga Rp500 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: