Iklan dempo dalam berita

Aplikasi Jaksa Care Kejari Kaur, Sarana Pendukung dalam Kontrol Sosial

Aplikasi Jaksa Care Kejari Kaur, Sarana Pendukung dalam Kontrol Sosial

Aplikasi Jaksa Care Kejari Kaur, Sarana Pendukung dalam Kontrol Sosial--

KAUR, RBTVCAMKOHA.COM – Kejaksaan Negeri Kaur luncurkan Aplikasi Jaksa Care. Jaksa Care merupakan aplikasi  untuk mempermudah masyarakat dalam  melaporkan adanya dugaan tindak pidana korupsi dan kriminal umum. 

BACA JUGA:Kontingen Pramuka Seluma Dilepas Menuju ke Raimuna Nasional

Aplikasi Jaksa Care mempermudah pelayanan publik khususnya konsultasi hukum berbasis elektronik untuk masyarakat. Sehingga masyarakat tidak perlu datang ke kantor cukup melalui online. 

BACA JUGA:Rezeki Datang dari Segala Arah, 3 Tanggal Lahir Ini Disebut Kesayangan Tuhan

Seperti halnya  masyarakat  dapat melaporkan dugaan tindak pidana korupsi, tidak pidana umum, tindak pidana khusus, perdata dan tata usaha negara, barang bukti, serta barang rampasan dan pembinaan. 

Dijelaskan Kepala Kejari Kaur, Muhammad Yunus  melalui aplikasi Jaksa Care, warga dapat melakukan konsultasi hukum tanpa dipungut biaya. 

BACA JUGA:Agar Tidak Menyesal Saat Hari Kiamat, Jauhi 3 Golongan Manusia Jenis Ini

“Sudah sosialisasi juga terhadap perwakilan para kades dari 15 kecamatan, dengan harapan aplikasi Jaksa Care ini dapat bagi masyarakat Kaur dalam hal untuk konsultasi masalah hukum. Dalam aplikasi Jaksa Care ada masyarakat dapat chat, videocall, laporan pengaduan, maupun menanyakan proses perkembangan pengaduan,” ujar M. Yunus (9/8).

Aplikasi Jaksa Care yang diluncurkan Kejari Kaur terdapat fasilitas konsultasi dapat melalui video call, chatting, serta melakukan laporan tindak kriminal lainnya. Selain itu, masyarakat juga dapat melihat perkembangan laporan dan kasus yang tengah ditangani Kejari Kaur melalui Jaksa Care. 

BACA JUGA:Perbanyak Amalan Dahsyat Ini, Insyaallah Hajat Terkabul dan Dosa akan Diampuni

Dalam penggunaan website Jaksa Care masyarakat dapat  mengakses http://jaksacare.kejari-kaur.kejaksaan.go.id. Aplikasi jaksa care ini bisa menggunakan scan barcode dan akan segera tersedia di play store android. 

Febrianto Romadhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: