Iklan dempo dalam berita

Anti Riba dan Mudah Cair, Ini 8 Penyedia Pinjaman Syariah Online Resmi

Anti Riba dan Mudah Cair, Ini 8 Penyedia Pinjaman Syariah Online Resmi

Anti Riba dan Mudah Cair, Ini 8 Penyedia Pinjaman Syariah Online Resmi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pinjaman online tanpa riba sekarang jadi alternatif saat kita ingin memperoleh dana talang tanpa bayar dengan bunga. Namun sebagai penggantinya, fintech syariah umumnya memanfaatkan sistem murabahah dan ijarah untuk mendapatkan keuntungan.

BACA JUGA:Lebih Irit, Cek Biaya Transfer Bank Pakai OVO dan Tips Menghemat Biaya Transfer OVO

Prinsip ijarah dan murabahah inilah yang mendorong layanan fintech pinjaman syariah online tanpa bunga.

Perbedaan mencolok antara pembiayaan syariah dan konvensional terdapat pada keuntungan yang diambil oleh lembaga pembiayaan.

BACA JUGA:Sediakan Pinjaman Online Rp100 Juta, 4 Platform Resmi OJK Ini Bisa Jadi Rekomendasi

Jika lembaga keuangan konvensional menggunakan suku bunga sebagai keuntungan pemberi pinjaman, beda halnya dengan lembaga syariah. Karena lembaga keuangan syariah tidak menerapkan suku bunga melainkan sistem bagi hasil sebagai keuntungan mereka.

Dalam konteks yang kita bahas kali ini fintech syariah bisa kita simpulkan sebagai penyedia pembiayaan online dengan akad syariat dan tidak mengenakan suku bunga kepada penerima manfaat. Sedangkan fintech konvensional biasanya menerapkan biaya dan suku bunga kepada penerima pinjaman.

BACA JUGA:Begini Ciri Istri yang Mendatangkan Rezeki Bagi Suami, Diantaranya Sorotan Mata Tajam

Jadi perbedaan antara pinjaman syariah dan konvensional yang paling utama yakni penerapan suku bunga dan bagi hasil.

Nah buat kamu yang lagi cari pinjol tanpa bunga, sangat penting tahu daftar pinjaman syariah online yang aman. Selain menghindarkan diri dari riba, mengetahui secara pasti daftar fintech syariah resmi juga bisa menghindarkan kamu dari jebakan rentenir online. Dari pengumuman laman OJK, berikut 8 pinjaman syariah online, yaitu:

BACA JUGA:Simak 17 Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah dan Resmi OJK, Pinjam Duit Lebih Aman

1. Ammana.id

Sebagai pilihan pinjaman syariah online OJK kamu bisa pilih Ammana.id. Fintech di bawah PT Ammana Fintech Syariah ini jadi platform pinjol pertama yang mengusung pembiayaan syariah tanpa jaminan.

Ammana menawarkan layanan pembiayaan ibadah haji dengan jangka waktu sampai 3 tahun. Pengajuan pembiayaan antara lain mengisi formulir sebagai borrower lewat aplikasi online. Berikutnya cukup menyertakan syarat dokumen berupa KTP dan KK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: