Iklan dempo dalam berita

Cepat Cair! UMKM Penuhi 4 Kriteria Ini Gampang Pinjam KUR BRI 2023, Berikut Syaratnya

Cepat Cair! UMKM Penuhi 4 Kriteria Ini Gampang Pinjam KUR BRI 2023, Berikut Syaratnya

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini informasi menarik buat pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang butuh tambahan modal usaha. Segera manfaatkan pinjaman kredit usaha rakyat (KUR) dari pemerintah. Caranya mudah dan cepat cairnya.

Guna mencairkan dana pinjaman KUR tentunya UMKM harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Kriteria utama UMKM yang mudah mencairkan dana KUR BRI adalah telah menjalankan usaha selama 6 bulan dan memenuhi persyaratan yang ditentukan.

Selain itu, tentu ada pertimbangan lainnya agar dapat dengan mudah mencairkan pinjaman ini. Maka dari itu, simak sampai habis informasi berikut ini.

Seperti diketahui, KUR adalah pinjaman yang digunakan untuk membantu pembiayaan, tambahan modal bagi UMKM melalui lembaga keuangan dengan pola penjaminan.

 

BACA JUGA:Agustus Ceria, Ada Diskon Belanja hingga 40 Persen Pakai OVO, Ini Syarat dan Ketentuannya

 

KUR BRI sudah dibuka semenjak bulan Maret 2023. BRI sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia menyalurkan dana KUR mendapatkan alokasi sebesar Rp 270 triliun.

Penyaluran KUR ini dilakukan setelah terbitnya perangkat kebijakan KUR tahun 2023 ini.

Hal ini tercantum dalam Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Permenko) No. 1 Tahun 2023 dan perangkat pendukung lainnya.

Program KUR memiliki tujuan untuk memberikan dukungan pada UMKM yang dinilai produktif, tetapi masih memerlukan suntikan modal supaya lebih berkembang.

 

BACA JUGA:Kaget Saldo OVO Tiba-tiba Hilang? Ternyata Ini Penyebabnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: