Iklan RBTV Dalam Berita

Kejamnya Jeratan Pinjol Ilegal, Ini yang Harus Kamu Lakukan Jika Terlanjur Diteror DC Pinjol Ilegal

Kejamnya Jeratan Pinjol Ilegal, Ini yang Harus Kamu Lakukan Jika Terlanjur Diteror DC Pinjol Ilegal

Kejamnya Jeratan Pinjol Ilegal, Ini yang Harus Kamu Lakukan Jika Terlanjur Diteror DC Pinjol Ilegal--

Ditambah lagi, menurut masyarakat yang belum tahu, keberadaan pinjol illegal menjadi solusi bagi mereka disaat mereka membutuhkan uang tunai. Sayangnya, mereka tidak memahami betapa kejamnya sistem pinjol illegal: dari persentase bunga yang sangat tinggi, tenor yang sangat singkat, sampai sistem penagihan yang menjadi teror.

 

Tak jarang, pinjol ilegal mengancam akan menyebarkan hal-hal yang tidak senonoh dari nasabah, karena keterlambatan pembayaran tagihan atau tidak bisa melunasi utang.

 

Teror pinjol ilegal bisa dihindari jika kita waspada dan mengetahui bagaimana cara kerja aplikasi penyedia pinjol menggaet korban-korban mereka.

 

BACA JUGA:Mau Ajukan Pinjaman Online Tapi Tidak Punya Rekening Bank? 7 Pinjol Resmi OJK Ini Cairkan Lewat e-Wallet

 

Penyelenggara pinjol ilegal akan mencari borrower alias calon peminjam lewat SMS blasting yang memakai jasa Funding Agent dalam menyebarkan pesan promosi.

 

Jika tertarik, nomor yang ada dalam SMS akan dihubungi dan pihak penyelenggara pinjol ilegal akan memberikan petunjuk selanjutnya.

 

Calon peminjam kemudian diminta mencantumkan beberapa informasi terkait data pribadi. Setelahnya, dia diminta menekan tombol "OK" sebagai persetujuan

 

Namun bagi yang sudah terlanjur terjerat pinjol ilegal dan sekarang mengalami galbay, ada solusi untuk cegah terror DC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: