Iklan dempo dalam berita

KPU Umumkan DCS Seluma Berjumlah 335 Orang

KPU Umumkan DCS Seluma Berjumlah 335 Orang

--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - KPU Kabupaten Seluma akhirnya Jumat sore (18/8) menggelar rapat pleno bersama para pengurus parpol peserta pemilu 2024. 

 

Ketua KPU Seluma, Henri Arianda mengatakan, dari awal pendaftaran ada sebanyak 456 orang bacaleg yang mendaftar ke KPU Seluma. 

 

BACA JUGA:15 Jam Terombang-ambing di Laut, Korban Perahu Terbakar Selamat

 

Namun setelah dilakukan verifikasi dan pencermatan, hanya 336 yang memenuhi syarat, sedangkan ada 114 lainnya tidak memenuhi syarat, sebagai syarat mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di DPRD Seluma pemilu 2024 mendatang.

 

BACA JUGA:Siswi SMA di Rejang Lebong Membuat Ibunya Berteriak Histeris, Ini yang Terjadi

 

“Iya hari ini adalah penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) untuk calon legislatif pada pemilu 2024 untuk anggota DPRD Seluma nanti. Dari hasil pencermatan akhir kita ini, ada 336 calon yang dinyatakan memenuhi syarat, kalau yang tidak memenuhi syarat ada 114 orang,” terang Henri Arianda. 

 

Kemudian dari 336 ini ada satu bacaleg yang berasal dari partai bulan bintang (PBB) yang harus mengundurkan diri, dikarenakan jumlah kuota perempuannya tidak terpenuhi, sehingga hanya 335 bacaleg yang akan diumumkan dalam DCS ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: