Iklan dempo dalam berita

Dukung Percepatan Transisi Energi, Massa Gelar Aksi

Dukung Percepatan Transisi Energi, Massa Gelar Aksi

RbtvCamkoha,- Kanopi Hijau Indonesia menggelar aksi unjuk rasa dan teatrikal bertempat di Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu, Senin 21 November 2022. Aksi ini digelar dengan tujuan membangun agar transisi energi dari bahan bakar fosil terutama batu bara ke energi bersih. Serta mendorong percepatan energi bersih yang adil dan berkelanjutan sebagai penyelamat kehidupan dari dampak krisis iklin dunia.

Ketua Kanopi Hijau Indonesia, Ali Akbar menyebutkan aksi ini digelar merupakan rangkaian kerja yang dilakukan pihaknya untuk menyuarakan bahwasanya energi batu bara dapat membunuh masyarakat yang berdampak.

Aksi juga sebagai tindak lanjut dari pertemuan negara G20 di Bali yang sepakat membahas percepatan transisi energi dan Indonesia berkomitmen untuk menurunkan emisi dengan cara mempensiunkan PLTU. Pihaknya menilai ketika mempensiunkan PLTU negara juga harus membunuh aktivitas pertambangan di Indonesia.

\"Kita menyuarakan bagaimana buruknya aktivitas tambang yang ada di Provinsi Bengkulu dan Sumatera Selatan dan an sekaligus bagaimana dampak PLTU Batubara tidak hanya ada di Teluk Sepang tapi juga ada di Sumatera Selatan,\" ungkap Ali Akbar.

Rendra Aditya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: