Iklan dempo dalam berita

Begini Prosedur Klaim Asuransi Mobil Agar Disetujui, Jangan Langsung Panik

Begini Prosedur Klaim Asuransi Mobil Agar Disetujui, Jangan Langsung Panik

Begini Prosedur Klaim Asuransi Mobil Agar Disetujui, Jangan Langsung Panik--

Asuransi tentu membutuhkan bukti-bukti untuk menunjukkan kerusakan yang terjadi. Contoh bukti yang bisa diberikan adalah foto bagian mobil yang mengalami rusak atau lecet lantaran kecelakaan yang tidak disengaja.

Foto ini harus ada karena memperlihatkan kondisi sebenarnya dari mobil Anda yang mengalami kerusakan akibat kecelakaan, apalagi jika sampai mengakibatkan kerusakan parah. Selain untuk dilampirkan pada pengajuan klaim asuransi, foto juga bisa digunakan untuk pelaporan ke pihak berwajib apabila diperlukan.

BACA JUGA:Malaikat Izrail Dibantu 4 Malaikat, Benarkah Memandang Wajah Manusia 70 Kali Sehari?

Sampaikan informasi yang lengkap, termasuk kronologi yang jelas mengenai penyebab terjadinya kerusakan pada mobil Anda. Selain berdasarkan formulir yang kita ajukan dan dokumen lainnya, pihak asuransi akan mewawancarai kamu soal kronologis kejadian.

Berikan keterangan yang jelas dan jujur pada penyampaian informasi ini supaya pihak asuransi percaya segera menyetujui proses klaim.

Melihat persyaratan yang tertulis di atas, prosedur pengajuan klaim asuransi ini tidak begitu sulit, namun sedikit memakan waktu. 

BACA JUGA:Lengkap dengan Kode Virtual Akun DANA, Ini Cara Mudah Transfer GoPay ke DANA 2023

Sebagai antisipasi atau jaga-jaga, kita perlu menyiapkan fotokopi data diri. Jadi seandainya mengalami insiden, kita tinggal melengkapinya.

Namun, adanya asuransi ini jangan sampai membuat kita lalai ketika berkendara. Jadi, sebisa mungkin asuransi ini hanya digunakan saat kondisi darurat saja. 

(Tim Liputan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: