Iklan dempo dalam berita

Daftar Produk Asuransi Jiwa Syariah Terbaik di Indonesia dan Syarat Klaim

Daftar Produk Asuransi Jiwa Syariah Terbaik di Indonesia dan Syarat Klaim

Asuransi syariah terbaik di Indonesia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Asuransi jiwa merupakan salah bentuk turunan dari produk keuangan yang masih membuat bingung banyak orang. 

 

Masih banyak orang yang tidak mau asuransi karena merasa kecelakaan atau kematian adalah urusan Tuhan, bukan urusan perusahaan. Terlebih lagi, produk asuransi saat ini terbagi menjadi dua macam, yakni asuransi jiwa konvensional dan asuransi jiwa syariah.

 

Oleh karena itu, artikel ini akan memberikan pemahaman kepada orang-orang sebaiknya mengambil produk asuransi jiwa sebagai proteksi diri dan apa sebenarnya perbedaan asuransi jiwa syariah dan asuransi jiwa konvensional. 

 

Akan lebih baiknya Anda pahami terlebih dahulu artikel ini sebelum membuat keputusan untuk mengabaikan produk asuransi jiwa atau saat memilih asuransi jiwa yang pas untuk diri kalian.

BACA JUGA:Penting, Begini Cara Memilih Asuransi Jiwa yang Tepat untuk Keluarga Anda

 

1. Pahami Produk Asuransi Jiwa Syariah

 

Produk asuransi jiwa syariah adalah opsi lain dari produk asuransi konvensional. 

 

Produk asuransi syariah ini berlandaskan dari fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) bahwa, asuransi syariah (ta’min, takaful, tadhamun) adalah usaha saling melindungi dan tolong menolong di antara sejumlah pihak melalui investasi yang akan memberikan pola pengembalian untuk menghadapi risiko tertentu sesuai akad (pertukaran) yang syariah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: