Iklan dempo dalam berita

Daftar Produk Asuransi Jiwa Syariah Terbaik di Indonesia dan Syarat Klaim

Daftar Produk Asuransi Jiwa Syariah Terbaik di Indonesia dan Syarat Klaim

Asuransi syariah terbaik di Indonesia--

 

b. Perusahaan asuransi jiwa syariah tidak menyimpan uang nasabah secara pribadi perusahaan. Semua dana nasabah tetap menjadi miliknya tetapi masuk ke rekening dana sosial (tabarru).

 

c. Perusahaan asuransi jiwa syariah memiliki hak untuk mengelola dana sosial yang terkumpul tetapi dengan status pemilik dana. Perusahaan akan mengeluarkan dana tersebut sesuai kebutuhan yang tertera dalam akad wakalah bil ujrah dalam asuransi syariah. Bahkan, ada skema pembagian keuntungan dari kegiatan investasi di perusahaan asuransi jiwa syariah ini.

BACA JUGA:Pinjaman Online Berbasis Syariah Aman dan Resmi OJK, Ini 8 Rekomendasi Pinjol Syariah Terbaik

 

d. Sistem pembayaran klaim asuransi jiwa syariah diambil dari dana sosial (tabarru). Hal ini juga tidak membuat perusahaan asuransi mengeluarkan uang perusahaan untuk klaim pemegang premi. Namun, apabila dana sosial mengalami defisit maka perusahaan harus mengeluarkan dana pribadi untuk klaim yang diajukan.

 

4. Apa Saja Jenis Asuransi Jiwa Syariah?

 

Kesadaran masyarakat Indonesia tentang hidup sesuai syariat agama membuat banyak perusahaan asuransi meluncurkan produk yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Ada banyak jenis jenis asuransi jiwa syariah yang ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Berikut ini adalah jenis-jenis asuransi jiwa syariah yang ada di Indonesia:

 

a. Asuransi Jiwa Syariah Berjangka (Term Life Insurance)

 

Asuransi jiwa berjangka atau term-life insurance merupakan produk yang memberikan uang pertanggungan pada saat terjadi kematian tertanggung dalam masa perlindungan yang masih berlaku. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: