Iklan dempo dalam berita

Kenapa Allah SWT Hancurkan Bumi dengan Suara Terompet Saat Kiamat? Ini Penjelasan Gus Baha

Kenapa Allah SWT Hancurkan Bumi dengan Suara Terompet Saat Kiamat? Ini Penjelasan Gus Baha

Gus Baha--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Umat muslim meyakini hari kiamat akan terjadi. Hari kiamat adalah suatu hari dimana Allah SWT menghancurkan bumi dan seisinya, yang menandakan bahwa kehidupan bumi sudah berakhir.

Disaat hari kiamat atau akhir zaman ini, seluruh manusia yang sudah meninggal dan berada di alam barzah, akan dibangkitkan semua dan dilakukan pertanggungjawaban amal.

Setelah perhitungan amal di padang mahsyar inilah, kemudian akan diketahui mana manusia yang akan masuk surga dan siapa yang akan masuk neraka.

Adapun malaikat yang bertugas sebagai peniup terompet sangkakala adalah malaikat Israfil, dimana setelah ditiupnya terompet sangkakala itu maka bumi seisinya akan hancur.

BACA JUGA:Ini Tanda Umur Manusia di Dunia Hampir Habis, Diantaranya Kata Ilmu Kejawen Wajah Pusat Pasi

Yang menjadi pertanyaan sekarang, kenapa Allah menghancurkan bumi seisinya pada saat kiamat nanti hanya dengan suara terompet saja?

Adapun jawabannya, ternyata hal ini diulas oleh Gus Baha. Berkaitan dengan kenapa Allah menghancurkan bumi disaat hari kiamat, didapat dari hasil mengajinya beliau pada kitab Syarahnya Ihya', yaitu Kitab Ithaf.

Menurut Gus Baha, kitab tersebut sangat bagus. Sisi bagusnya kitab tersebut terdapat logika-logika ulasan yang sangat menarik. Salah satunya mengenai hancurnya bumi dengan suara.

Kenapa untuk menghancurkan langit bumi hanya butuh suara? Yaitu suara yang dahsyat, atau Sur (sangkakala) itu Israfil meniup terompet, terus dunia ini hancur. 

Teori yang ada dalam kitab tersebut, pengarang kitab pernah membuat simulasi dengan cara gedung ditutup dengan menggunakan kaca.

Di dalam gedung itu kemudian diputar musik dengan suara kencang, maka kacanya tersebut ternyata bisa pecah jika tertutup.

Jika ini kemudian dikaitkan dengan mengapa Allah memakai suara ketika memulai kiamat? Karena misal bom itu padat, kalau padat yang tidak terjangkau ya, tidak terjangkau.

Tapi kalau suara itukan bisa menjangkau, bahkan ruang sekecil apapun itu pasti akan bisa dijangkau oleh suara. Makanya jika bom itu kan padat, jadi yang tertutup kan tidak bisa dijangkau olehnya.

Jadi, kekuatan suara ini sangat luar biasa. Makanya malaikat Israfil untuk merusak bumi pada saat kiamat hanya butuh yang Namanya suara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: