Iklan dempo dalam berita

Kenapa Allah SWT Hancurkan Bumi dengan Suara Terompet Saat Kiamat? Ini Penjelasan Gus Baha

Kenapa Allah SWT Hancurkan Bumi dengan Suara Terompet Saat Kiamat? Ini Penjelasan Gus Baha

Gus Baha--

Imam Mahdi 

 

Di akhir zaman akan muncul seorang laki-laki dari Ahlul Bait. Allah memberi kekuatan kepada agama Islam dengannya. Dia memerintah selama tujuh tahun, memenuhi dunia dengan keadilan setelah (sebelumnya) dipenuhi kezaliman. 

Umat di zamannya akan diberikan kenikmatan yang belum pernah diberikan kepada selainnya. Bumi mengeluarkan tumbuh tumbuhannya, langit menurunkan hujan dan dilimpahkan harta yang banyak.   

Orang ini mempunyai nama seperti nama Rasulullah SAW, demikian pula nama ayahnya seperti nama ayah Rasulullah SAW. Jadi namanya adalah Muhammad atau Ahmad bin Abdullah. 

BACA JUGA:7 Doa Mustajab yang Harus Diamalkan Orang Tua Biar Anaknya Umur Panjang Serta Kaya Ilmu dan Harta

Dia dari keturunan Fathimah binti Muhammad dari anaknya Hasan bin Ali. Di antara ciri-ciri fisiknya adalah lebar dahinya, dan mancung hidungnya.

 

Sabda Nabi SAW:  

عن أبي سعيد الخدري رضي الله عنه أن رسول الله صلى الله عليه وسلم قال: يخرج في آخر أمتي المهدي، يسقيه الله الغيث، وتخرج الأرض نباتها، و يعطي المال صحاحاً، و تكثر الماشية، و تعظم الأمة، يعيش سبعاً، أو ثمانياً، يعني حججاً

“Al-Mahdi akan keluar di akhir kehidupan umatku, Allah akan menurunkan hujan kepadanya sehingga buml menumbuhkan tumbuh-tumbuhannya, diberikan kepadanya harta yang melimpah, semakin banyak binatang ternak, dan pada saat itu ummat semakin mulia, dan dia memerintah selama tujuh atau delapan tahun." (Sahih, HR Al-Hakim).

 

Dajjal 

 

Dajjal merupakan seorang anak Adam yang mempunyai ciri-ciri yang jelas, akan dapat dikenali setiap mukmin apabila dia telah keluar, sehingga mereka tidak terkena fitnahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: