Iklan dempo dalam berita

Orang yang Meninggal Dunia Husnul Khatimah Tidak Mendapat Siksa Kubur? Begini Penjelasan Buya Yahya

Orang yang Meninggal Dunia Husnul Khatimah Tidak Mendapat Siksa Kubur? Begini Penjelasan Buya Yahya

Buya Yahya--

 

"Adapun masalah orang sakit, meninggalnya dengan kesakitan bukan berarti dia itu tidak Husnul Khatimah, memang sakaratul maut itu sakit," terangnya. 

 

Buya Yahya menuturkan bahwa sampai sekaratnya nabi, nabi turut merasakan sakaratul maut.

 

Bermacam-macam cara mati seseorang, ada yang matinya dengan tenang dan hanya Allah SWT yang mengetahui. "Jangan sok tahu tentang kematian seseorang," ujarnya. 

BACA JUGA:Peringatan Buya Yahya, Ini Dosa Seorang Istri yang Paling Dibenci Allah SWT

 

"Bahkan selagi orang itu mati dalam keadaan Islam, tidak ada tanda-tanda keluar dari Islam dan Iman, sudah kita husnudzon dia adalah Husnul Khatimah," sambung jelasnya. 

 

Pendakwah kelahiran Blitar ini mengungkapkan bahwa mungkin ada orang mati dalam keadaan maksiat. Tetapi, bisa jadi di saat bermaksiat, dia sebelumnya telah bertobat lalu naik motor dan mati tertabrak. 

 

"Selagi dia masih ahli iman sudah cukup seperti itu, maka jangan menuduh orang lain su'ul khatimah, nggak bisa, hati-hati itu, kita tidak tahu apa yang terjadi saat itu," bebernya.

 

Buya Yahya mengatakan orang yang husnul khatimah itu tentunya mati dalam keadaan Islam, sudah dijanjikan siapapun yang mati dalam keadaan Iman, dia akan mendapat surga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: