Iklan RBTV Dalam Berita

Green Boots, Mayat Abadi di Gunung Everest yang Sampai Sekarang Masih Sering Dijumpai Pendaki

Green Boots, Mayat Abadi di Gunung Everest yang Sampai Sekarang Masih Sering Dijumpai Pendaki

Green boots yang masih bisa dijumpai pendaki Gunung Everest--

Gunung Everest merupakan gunung tertinggi di dunia yang letaknya ada di perbatasan Nepal dan Tibet, Cina. Sebagai puncak pegunungan Himalaya, ketinggian Gunung Everest yang berlokasi di Asia Selatan ini sekitar 8.848,86 mdpl atau setara 29.032 kaki. 

 

Gunung ini merupakan daratan tertinggi di permukaan bumi. Penyebutannya pun beragam, mulai dari George Everest, Chomolungma atau Ibu Dewi Dunia, atau Sagarmatha. 

BACA JUGA:8 Cara Bijak Melunasi Utang Pinjol, Jangan Sampai Gali Lubang Tutup Lubang

 

Pendaki pertama yang tercatat mendaki puncak Gunung Everest bernama Edmund Hillary. Pada 1953, ia ditemani oleh orang lokal bernama Tenzing Norgay. Orang-orang asli di pegunungan tersebut dikenal sebagai Sherpa. 

 

Lokasi Gunung Everest dan Penduduk Asli di Sekitarnya tubuh dan ketinggian gunung himalaya Gunung Everest bukan merupakan gunung aktif. Oleh sebab itu, bentang alam ini tidak akan meletus. 

 

Terlepas dari hal tersebut, puncak tertinggi bumi ini terdapat di antara negara Nepal dan Cina (Tibet). Gunung ini merupakan rangkaian pegunungan Himalaya. 

 

Rangkaian tersebut mencakup 6 negara berbeda, mulai dari India, Pakistan, Afganistan, Cina, Butan, hingga Nepal. Daerah pegunungan Himalaya ini adalah rumah bagi para Sherpa. 

 

Mereka adalah etnis yang memang tinggal di sana. Namun, ada beberapa pihak yang menyalah-artikan mereka sebagai pemandu pendakian. Hal ini terjadi karena Sherpa kerap membantu pendaki. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: