Iklan dempo dalam berita

Suami Meninggal, Rencana Bedah Rumah Diduga Dialihkan. Ini Penjelasan Kadis Perkimhub

Suami Meninggal, Rencana Bedah Rumah Diduga Dialihkan. Ini Penjelasan Kadis Perkimhub

--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Nasib malang dialami Yusneli (68) warga RT 2 RW 1 Kelurahan Lubuk Kebur Kecamatan Seluma, yang berlokasi tepat di belakang kantor ULP PLN Rayon Tais.

 

IRT yang baru ditinggal suaminya dua bulan lalu ini, kini tinggal bersama anak bujangnya di rumah berukuran 3 x 5 meter persegi, dengan dapur yang masih berlantaikan tanah.

 

Pengakuannya setiap kali hujan, rumahnya kerap kali bocor, bahkan di ruang dapurnya yang masih berlantaikan tanah kerap kebanjiran.

BACA JUGA:Akhir Agustus 2023 Bansos PKH Rp500 Ribu dan Rp750 Ribu Cair, Cek Daftar Penerimanya di Sini

Ia mengaku sudah sejak lama menanti adanya perehaban rumahnya, melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Penanganan Kemiskinan Ekstrim (BSPS-PKE).

 

Ini lantaran sebelumnya, sudah dilakukan survey oleh petugas pendamping fasilitator dengan melibatkan Lurah Lubuk Kebur, bersama ketua RT/RW, namun urung direhab tahun ini.

 

Hal ini diungkapkan Ketua RW I Kelurahan Lubuk Kebur Kecamatan Seluma Darmawan Jaya yang mengatakan usulan bantuan program BSPS tersebut telah lama diajukan melalui Kelurahan ke Dinas Perumahan, Permukiman dan Perhubungan (Perkimhub) Kabupaten Seluma.

 

"Saya selaku Ketua RW disini sangat prihatin dengan Ibu Yusneli, padahal sudah lama diusulkan untuk mendapatkan program BSPS, tapi malah dialihkan ke tempat lain yang kondisi rumahnya jauh lebih layak darinya," ujar Darmawan Jaya.

BACA JUGA:Kabar Baik, Bantuan Pendidikan Cair, Cek Penerima Bantuan Pakai NIK KTP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: