Iklan dempo dalam berita

Setan Musuh Manusia Sampai Hari Kiamat, Hanya 4 Golongan Manusia Ini yang Ditakutinya

Setan Musuh Manusia Sampai Hari Kiamat, Hanya 4 Golongan Manusia Ini yang Ditakutinya

4 golongan manusia yang ditakuti setan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Setan sangat bergembira ketika dapat menjerumuskan manusia pada kebinasaan. Maka manusia yang mengikuti bujuk rayu setan akan celaka di dunia dan di akhirat.  

Setan adalah musuh manusia yang akan terus menggoda anak cucu Adam sampai kiamat tiba. Dari banyaknya manusia, ada beberapa golongan yang ditakuti setan.

 

Setan sebagai musuh manusia telah dijelaskan dalam Al-Qur'an. Allah SWT berfirman dalam surah Fathir ayat 6:

BACA JUGA:Katanya jika Hewan Berikut Masuk Rumah, Itu Artinya Anda akan Mendapat Rezeki

 

اِنَّ الشَّيْطٰنَ لَكُمْ عَدُوٌّ فَاتَّخِذُوْهُ عَدُوًّاۗ اِنَّمَا يَدْعُوْا حِزْبَهٗ لِيَكُوْنُوْا مِنْ اَصْحٰبِ السَّعِيْرِۗ ٦

 

Artinya: 

“Sesungguhnya setan itu musuh bagimu. Maka, perlakukanlah ia sebagai musuh! Sesungguhnya setan itu hanya mengajak golongannya agar mereka menjadi penghuni (neraka) Sa'ir (yang menyala-nyala)."

Setan yang kerap dibahas dalam Al-Qur'an merupakan alam jin, sebagaimana dikatakan Umar Sulaiman al-Asyqar dalam kitab 'Alam al-Mala'ikah al-Abrar & Alam al-Jinn wa asy-Syayathin. Dikatakan, setan awalnya mau menyembah Allah SWT dan ia tinggal di surga bersama para malaikat. Akan tetapi, ia kemudian durhaka dan menolak perintah Allah SWT untuk bersujud kepada Nabi Adam AS.

 

Umar Sulaiman al-Asyqar menjelaskan, pembangkangan tersebut merupakan bentuk kesombongan, karena merasa mulia dan hasud. Dalam bahasa Arab, asy-syaithan digunakan untuk menyebut semua makhluk yang sombong dan membangkang.

BACA JUGA:Keuangan sedang Sulit dan Pikiran Kusut, Perbanyak Baca Shalawat Nabi Berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: