Iklan dempo dalam berita

Ternyata Ini Makna Tato Bagi Gengster Yakuza, Bukan untuk Gagah-gagahan

Ternyata Ini Makna Tato Bagi Gengster Yakuza, Bukan untuk Gagah-gagahan

Makna tato bagi Gengster Yakuza--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jika mendengar nama Jepang, ingatan kita akan tertuju pada Gengster Yakuza. Wajar saja karena nama kelompok ini sudah mendunia dan salah satu yang paling ditakutkan.

 

Selain dikenal sebagai gengster, Yakuza juga identik dengan tato. Mereka yang menjadi kelompok ini memiliki tato yang sangat dominan di tubuhnya. Mereka akan memasang tato di bagian belakang yang sangat besar.

 

Apakah tato yang besar itu untuk menimbulkan kesan seram sehingga ditakuti orang lain? Nyatanya tato itu bagi  Yakuza sebagai wujud menghargai tradisi dan budaya turun menurun peninggalan nenek moyang mereka.

BACA JUGA:Orang Ini Manusia Pertama yang Memiliki Tato? Awalnya Tato Dibuat untuk Rute Perjalanan

 

Tato pada Yakuza merupakan salah satu budaya dan tradisi yang telah ada selama berabad-abad di Jepang. Dalam menggambar tato tradisional Jepang atau biasa disebut dengan irezumi, dibutuhkan keahlian dalam menguasai teknik khusus tato ini. 

 

Irezumi ini menggambar tato secara manual dengan menggunakan jarum logam yang dipasang menggunakan benang sutra dan gagang kayu.

 

Dahulu seniman tato merupakan sekaligus seniman woodblock atau seni cetakan blok kayu.

Mereka menggambar sketsa tato pada kulit sama halnya dengan seniman woodblock memahat blok kayu lalu memberinya tinta khusus yang disebut tinta nara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: