Iklan dempo dalam berita

Gantikan Pertalite, Harga Pertamax Green 92 Tetap Disubsidi Pemerintah

Gantikan Pertalite, Harga Pertamax Green 92 Tetap Disubsidi Pemerintah

Harga pertamax green 92 tetap akan disubsidi pemerintah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - PT Pertamina (Persero) berencana menggantikan Pertalite dengan Pertama Green 92. Skema yang disiapkan Pertamina, penghapusan Pertalite dan dijualnya Pertamax Green 92 mulai tahun depan.

 

Seperti diketahui, Pertalite selama ini mendapat subsidi dari pemerintah. Sedangkan Pertamax yang dijual sekarang, tidak masuk dalam daftar subsidi.

BACA JUGA:Bebas Biasa Provisi, Ini Syarat hingga Cara Ajukan Pinjaman KUR di Bank BTN dengan Limit Maksimal Rp500 Juta

 

Karenanya dengan adanya rencana pergantian ini banyak orang yang menanyakan berapa perkiraan harga Pertamax Green 92? Selain itu apakah pemerintah akan menghapus subsidi BBM?

 

Pertanyaan masyarakat ini dijawab Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati. Dikatakan Nicke, masyarakat tidak perlu kehilangan subsidi pemerintah.

 

Karena dalam rencana Pertamina, nantinya Pertamax Green 92 akan masuk dalam barang subsidi jenis BBM khusus penugasan (JBKP) menggantikan Pertalite. 

BACA JUGA:Mangkir dari Panggilan Klarifikasi Pajak Dana Desa, 51 Kepala Desa Diserahkan Kejaksaan

 

Dengan demikian, harga jualnya tetap mendapat subsidi dan diatur pemerintah. Kata lain, harga Pertamax Green 92 akan stabil tidak seperti harga BBM nonsubsidi yang bisa berubah setiap bulan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: