Iklan dempo dalam berita

Jangan Asal Pilih BBM, Berikut Merek Mobil yang Cocok Menggunakan Pertalite

Jangan Asal Pilih BBM, Berikut Merek Mobil yang Cocok Menggunakan Pertalite

Mobil yang cocok menggunakan Pertalite--

Dilihat dari segi tampilan, perbedaan Pertamax dan pertalite dapat dilihat dari warna cairan. Pertalite berwarna kehijauan, sedangkan Pertamax memiliki warna biru.

 

Hal lain yang juga paling banyak diketahui perbedaannya adalah dari segi nilai oktan (RON). Sekadar informasi, bilangan oktan adalah angka yang menunjukkan seberapa besar tekanan yang bisa diberikan sebelum bensin terbakar secara spontan.

 

Pertamax memiliki nilai oktan lebih tinggi yakni 92 dibanding pertalite di angka 90. Perbedaan lain dari segi kandungan lebih unggul juga dimiliki Pertamax, yang di dalamnya terdapat teknologi PERTATEC (Pertamina Technology). 

 

Kandungan tersebut diklaim dapat membersihkan endapan kotoran pada bagian mesin dengan lebih baik, dan juga membersihkan endapan kotoran pada bagian injektor.

 

Seperti yang sudah disebutkan, Pertalite juga berstatus sebagai bahan bakar bersubsidi oleh pemerintah sehingga harganya lebih murah. Berbeda dengan Pertamax yang harganya jelas lebih mahal.

BACA JUGA:Gantikan Pertalite, Harga Pertamax Green 92 Tetap Disubsidi Pemerintah

 

Karena adanya perbedaan-perbedaan tersebut, maka dibuatlah daftar mobil yang cocok pakai Pertalite dan yang tidak cocok, agar pemakaian jenis bahan bakar yang dipilih bisa lebih bijak.

 

Tim liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: