Iklan dempo dalam berita

Seberat Apapun Masalah InsyaAllah Selesai dengan Rutin Membaca Sholawat Berikut

Seberat Apapun Masalah InsyaAllah Selesai dengan Rutin Membaca Sholawat Berikut

Amalakan sholawat nariyah ketika sedang menghadapi masalah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Setiap orang pasti memiliki masalah. Ada masalah yang bisa dianggap kecil, ada pula masalah yang cukup serius.

 

Saat dihadapi masalah, sudah sepantasnya kita berharap pertolongan dari Allah SWT. Cara meminta pertolongan itu dengan mengerjakan semua yang diperintahkan Allah SWT dan meninggalkan semua yang dilarangnya.

 

Selain itu, ketika menghadapi masalah, ada baiknya kita memperbanyak membaca sholawat. Salah satunya sholawat yang baik dibaca ketika menghadapi masalah besar yakni Sholawat nariya.

BACA JUGA:Lakukan Amalan Ini agar Rezeki Sederas Air Terjun, Utang Lunas dan Stres Terhempas

 

Sholawat nariyah bacaan yang ditujukan kepada Rasulullah SAW. Seperti sholawat lainnya, sholawat nariyah menunjukkan kecintaan umat kepada Nabi Muhammad SAW.

 

Sholawat nariyah tergolong ke dalam sholawat gharu ma'tsurat yang artinya bukan berasal dari Rasulullah SAW. Dijelaskan dalam buku Kumpulan Shalawat Nabi Super Lengkap susunan Ibnu Wanitiniyah, sholawat ghairu ma'tsurat dibuat oleh para ulama dan orang-orang saleh yang ketakwaan dan ilmunya tidak diragukan lagi.

 

Dijelaskan dalam buku Shalawat Populer oleh Suhaidi Ghazali dan Shabri Shaleh Anwar disebutkan sejumlah pendapat terkait pencipta sholawat nariyah. 

 

Sebagian mengatakan seseorang bernama As-Sanusy adalah pencipta sholawat nariyah, sementara pendapat lainnya menyebut Syekh Nariyah yang menciptakannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: