Iklan dempo dalam berita

Disebut 7 Kali Dalam Al Quran, Ini Daftar Makanan yang Bikin Panjang Umur, Gampang Dicari

Disebut 7 Kali Dalam Al Quran, Ini Daftar Makanan yang Bikin Panjang Umur, Gampang Dicari

Makanan yang membuat umur panjang disebutkan dalam al quran--

Menurut studi yang sama, para individu yang mengonsumsi minyak zaitun memiliki risiko 29 persen lebih rendah untuk meninggal akibat penyakit neurodegeneratif, 19 persen lebih rendah menderita penyakit jantung, dan 17 persen lebih rendah meninggal akibat kanker.

BACA JUGA:Layanan BI Checking Berganti Jadi SLIK OJK, Begini Cara Cepat Ceknya via Online atau Offline

Zaitun sendiri disebutkan tujuh kali dalam Al Quran. Hal ini menunjukkan betapa penting buah tersebut dalam sejarah perkembangan Islam.

Dalam Surat Al Mu'minun ayat 20, Al Quran memberitahu tentang buah-buahan yang harus dimakan, dan berbicara tentang pohon zaitun yang tumbuh di Gunung Sinai yang menyediakan minyak dan bumbu untuk dimakan.

 

5. Biji-bijian Utuh

 

Berdasarkan hasil studi yang dipublikasikan di Circulation pada 2016, orang yang makan sekitar 2,4 ons biji-bijian atau setara satu setengah potong roti gandum setiap hari memiliki risiko kematian dini yang lebih rendah bila dibandingkan dengan kelompok yang makan lebih sedikit atau tidak makan biji-bijian sama sekali.

 

6. Buah Beri

 

Beri-berian terkenal mengandung antioksidan, salah satunya flavonoid yang berperan dengan panjang umur seseorang.

Sebuah studi yang dipublikasikan British Journal of Nutrition mengamati data dari salah satu pengamatan terbesar terhadap faktor risiko penyakit kronis utama pada wanita yang diikuti oleh lebih dari 93 ribu perempuan selama beberapa dekade, Nurses Health Studi.

Hasilnya, para peneliti menemukan hubungan yang erat antara mengonsumsi makanan kaya flavonoid, khususnya blueberry dan stroberi, serta red wine, teh, dan paprika. Orang-orang yang rutin mengonsumsi makanan mengandung flavonoid memiliki risiko kematian akibat penyakit yang lebih rendah.

BACA JUGA:Pesan Abah Sekumpul, Begini Adab ketika Membaca Sholawat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: