Iklan dempo dalam berita

Ini Fakta Dibalik Kerudung Fatmawati

Ini Fakta Dibalik Kerudung Fatmawati

Ibu Fatmawati saat Bersama Bung Karno yang konsisten dengan tradisi kemelayuannya --

BACA JUGA:Tauladan Ini Patut Ditiru dari Ibu Fatmawati part 1

BACA JUGA:Bung Karno Guru Fatmawati yang Jadi Kekasih part 2

RbtvCamkoha - Masa kecil Fatmawati sudah memiliki semangat kemandirian yang kuat. Bersekolah sambil berjualan pun sudah menjadi tradisi dalam kehidupan Fatmawati kecil. Dan itu, bagian dari budaya etos kerja orang-orang Melayu Bengkulu

Disamping memiliki etos kerja, semangat kemandirian yang kuat, Fatmawati sejak kecil pun telah terbiasa dalam gaya hidup yang rapi dan sederhana. Dengan kata lain, penampilan sehari-harinya baik dalam berpakaian, gaya rambutnya, tutur bahasanya, kesenangannya, juga memperlihatkan gaya hidup orang-orang Melayu Bengkulu pada umumnya.

Kebiasaan berdendang (bernyanyi) dan menari pada acara pesta, maupun acara keramaian atau hajatan lainnya yang dilakukan oleh Fatmawati pada masa sekolah hingga masa remaja juga merupakan tradisi orang-orang Melayu Bengkulu. 


Ibu Fatmawati tampil rapi dan sederhana saat menggendong buah hati--

Termasuk gaya rambutnya yang panjang, berkerudung, berpakaian kebaya lengkap berlengan panjang, Bahkan gaya penampilannya pun tidak berubah, meskipun Fatmawati sudah menjadi ibu negara, seperti yang terlihat dalam kumpulan fotonya baik pada masa remaja maupun setelah masa tuanya. Singkatnya, Fatmawati tetap konsisten dalam tradisi kemelayuannya baik dengan kerudung dan tata cara berpakaiannya. (selesai) 

Benkoelen, Malayoe Bangkahoeloe

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: