Iklan dempo dalam berita

Alhamdulillah, Mila Rahmawati Dibebaskan Segala Jenis Iuran Sekolah

Alhamdulillah, Mila Rahmawati Dibebaskan Segala Jenis Iuran Sekolah

Pihak sekolah saat mengunjungi kediaman Milla Rahmawati--

RbtvCamkoha - Alhamdulillah, Mila Rahmawati siswi kelas XII IPA SMAN 3 Seluma warga Desa Talang Alai Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, mulai menerima sejumlah bantuan dan santunan dari berbagai pihak, sejak pemberitaan mengenainya mencuat ke publik.

Bahkan berselang sehari kunjungan pihak sekolah ke rumah Mila Rahmawati, giliran teman-teman sekolahnya menggalang dana untuk membantu meringankan beban hidup Mila Rahmawati.

Wakil Kepala SMAN 3 Seluma Nizarman, M. Pd, mengatakan pihaknya telah mengunjungi ke kediaman muridnya yang bernasib malang dan menyalurkan santunan kepada orang tua Mila Rahmawati.

"Iya kami sudah mengunjungi ke kediaman Mila dan menyalurkan santunan untuk meringankan beban hidup keluarganya," terang Nizarman.

Lanjutnya, tak hanya santunan yang diberikan pihak sekolah, namun segala macam bentuk iuran sekolah, seperti SPP, uang penjamin mutu dan uang kegiatan siswa sejak Juli 2022 lalu telah dibebaskan, ini setelah sebelumnya wali kelas Mila Rahmawati sempat penasaran, lantaran kerap tak masuk sekolah dan nyaris tak naik kelas karena Mila Rahmawati memilih menutup diri pada saat itu.

Setelah ditelusuri ternyata Mila Rahmawati sering tak masuk sekolah, karena  kesibukannya membantu kedua orang tuanya berobat.

"Kalau segala bentuk pungutan sekolah sudah dibebaskan sejak Juli 2022 lalu, selama ini Mila tidak ada pernah curhat ke wali kelasnya mungkin karena malu, tapi baru diketahui wali kelasnya setelah Mila sering tak masuk sekolah karena mengurusi kedua orangtuanya berobat, bahkan sempat nyaris tak naik kelas, namun dengan berbagai pertimbangan akhirnya Mila Rahmawati kita naikan ke kelas MIPA III," terang Nizarman.

Kendati demikian, pihak sekolah tetap memberikan semangat kepada Mila Rahmawati untuk tetap melanjutkan sekolahnya hingga tamat, dan memberikan kelonggaran waktu sekolah kepada Mila Rahmawati, ketika mengantarkan orang tuanya berobat, kecuali saat ujian semester atau ujian nasional nanti karena tidak bisa diwakilkan.

Sementara itu, teman-teman sekolah Mila Rahmawati mulai menggalang dana pada Kamis pagi (15/12) untuk membantu meringankan beban hidup keluarganya.

"Iya om kami teman sekelasnya turut prihatin, dan kami sepakat tadi menggalang dana sukarela ke adik-adik kelas dan teman sekelasnya untuk membantu Mila," ujar Anis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: