Iklan dempo dalam berita

Ponsel Huawei Mate 60 Pro Bikin Heboh Industri Smartphone, Ternyata Ini 5 Faktanya

Ponsel Huawei Mate 60 Pro Bikin Heboh Industri Smartphone, Ternyata Ini 5 Faktanya

Huawei Mate 60 Pro--

Sejak 2019, Amerika Serikat (AS) memblokir akses Huawei untuk membeli teknologi jaringan 5G untuk mengembangkan HP canggih yang mampu bersaing dengan iPhone dan Samsung.

 

Namun, Huawei beberapa kali mengatakan tak akan menyerah. Alhasil, Mate 60 Pro jadi pembuktiannya. HP tersebut dibekali jaringan 5G yang diduga kuat tak bergantung pada teknologi AS.

Huawei mengembangkan sendiri chip 5G untuk Mate 60 Pro dengan bantuan produsen chip asal China, Semiconductor Manufacturing International Co (SMIC).

BACA JUGA:9 Perbedaan Iphone Ibox dan Inter, Kenali Sebelum Salah Beli

 

5. Huawei Mate 60 Pro Bikin Joe Biden Waswas

 

Jika Huawei dan China berhasil mengembangkan chip 5G sendiri, makan Joe Biden tak lagi punya kekuatan untuk menekan negara yang dikuasai Xi Jinping.

Dalam perang teknologi antar kedua negara, AS dan China saling blokir teknologi satu sama lain. AS memblokir akses China terhadap teknologi chip-nya. Jika China sudah bisa membuatnya sendiri, maka 'bom' yang dilempar AS tak akan efektif.

 

Menang Walau Digencet

 

Ponsel Mate 60 Pro dinilai sebagai kemenangan China dari 'hukuman' yang diberikan Amerika Serikat (AS) beberapa tahun terakhir.

AS diketahui terus mengibarkan bendera perang pada China lewat larangan kepada Huawei tahun 2019 lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: