Iklan dempo dalam berita

Labu Kuning, Rasanya Maknyus dan Bikin Mata Berbinar-binar, Ini Manfaat lain Labu Kuning

Labu Kuning, Rasanya Maknyus dan Bikin Mata Berbinar-binar, Ini Manfaat lain Labu Kuning

Buah labu kuning yang memiliki banyak manfaat--

 

Vitamin A dapat membantu penyerapan dan pemrosesan cahaya oleh retina. Asupan vitamin A yang cukup dapat menjaga retina berfungsi dengan baik. 

 

Karena penurunan fungsi retina berisiko menyebabkan penurunan penglihatan hingga kebutaan apabila tidak mendapatkan penanganan dengan tepat.

BACA JUGA:Dapek Piti Gratis, Cukup Masukkan Nomor HP Aktif Otomatis Cair SALDO DANA Rp 120.000, Ini Caranya

 

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Khasiat labu kuning dalam menjaga kesehatan jantung berasal dari kandungan kalium, serat, dan antioksidan di dalamnya. Kalium bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah agar tetap stabil. Sementara itu, serat dan antioksidan dapat menurunkan kadar kolesterol.

 

Penurunan kadar kolesterol tersebut dapat membantu mencegah penyumbatan pada pembuluh darah jantung akibat pembentukan plak kolesterol. Meski begitu, manfaat ini bisa diperoleh dengan optimal apabila diiringi dengan pola makan sehat dan gizi seimbang, mengurangi konsumsi garam dan lemak, serta berolahraga secara rutin.

 

3. Baik untuk Diet

Salah satu manfaat labu kuning yang sayang untuk dilewatkan adalah dapat membantu menurunkan berat badan karena rendah kalori dan karbohidrat. Hal ini membuat labu kuning menjadi salah satu makanan yang direkomendasikan untuk diet menurunkan berat badan.

 

Selain itu labu kuning juga mengandung serat yang tinggi sehingga bisa memperlambat proses pencernaan dan membuat rasa kenyang bertahan lebih lama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: