Iklan dempo dalam berita

Lahan Pinggir Jalan di Pondok Kubang Bengkulu Tengah Terbakar, Pengendara Ketakutan

Lahan Pinggir Jalan di Pondok Kubang Bengkulu Tengah Terbakar, Pengendara Ketakutan

--

BENGKULUTENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla) di Bengkulu Tengah kembali terjadi. Kali ini lahan di Desa Pondok Kubang Kecamatan Pondok Kubang terbakar pada Senin (11/9) sekira pukul 09.00 Wib.

 

Warga Desa Pondok Kubang yang melihat api, langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Talang Empat dan Dinas Pemadam Kebakaran Bengkulu Tengah.

 

Dua unit armada pemadam kebakaran langsung diturunkan ke lokasi kebakaran, untuk memadamkan api serta mencegah terjadinya penyebaran api yang lebih meluas.

 

BACA JUGA:Sawah Kekeringan karena Kemarau, Coba Lakukan 5 Hal Berikut

 

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Bengkulu Tengah Arman Kusnandar menjelaskan, dua unit armada yang diturunkan berasal dari Pos Damkar di Desa Pasar Pedati dan Pos Damkar di Desa Nakau.

 

"Setelah mendapatkan informasi, dua unit armada langsung menuju lokasi kebakaran lahan. Selain memastikan pemadam api, petugas kami juga melakukan penyiraman di sekitar bara api untuk mencegah api menjalar lebih luas," jelas Arman

 

Belum diketahui persis penyebab terjadi kebakaran, dikarenakan lahan yang terbakar ini memang tidak diurus pemiliknya. Dugaan sementara penyebab kebakaran, akibat puntung rokok yang dibuang sembarang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: