Iklan dempo dalam berita

5 Destinasi Wisata di Rejang Lebong Saat Liburan Akhir Tahun

5 Destinasi Wisata di Rejang Lebong Saat Liburan  Akhir Tahun

Destinasi Wisata Rejang Lebong--

CURUP RBTV.COM - Dinas Pariwisata kabupaten Rejang Lebong merekomendasikan 5 objek wisata di kabupaten tersebut untuk liburan akhir tahun bagi masyarakat yang akan berwisata.

Dikatakan kepala dinas Pariwisata Rejang Lebong M. Budianto dari 5 objek wisata tersebut 2 diantaranya merupakan milik Pemkab Rejang Lebong dan untuk yang lain dikelola oleh pihak swasta dan juga pemerintah desa.

" 2 milik pemerintah kabupaten Rejang Lebong 1 dikelola oleh desa bekerja sama dengan BKSDA, dan 2 dikelola oleh pihak swasta". Jelas M. Budianto

Berikut 5 objek wisata yang direkomendasikan oleh dinas Pariwisata Rejang Lebong

1. Kolam Pemandian Suban Air Panas
Kolam pemandian Suban air panas ini sudah sangat dikenal oleh masyarakat di provinsi Bengkulu dan provinsi Tetangga, jika ingin berkunjung kesini para pengunjung akan dikenakan tarif Rp. 5.000 untuk Anak-anak dan  Rp.10.000 untuk dewasa.

2. Danau Mas Harun Bastari
Danau Mas Harun Bastari yang juga dikelola oleh pemerintah kabupaten Rejang Lebong ini menjadi wisata yang juga banyak dikunjungi saat liburan terutama saat libur lebaran dan tahun baru. Untuk tarif para pengunjung akan dikenakan tarif sebesar Rp 2.000 untuk Anak-anak, dan Rp. 3.000 Untuk Dewasa

3. Bukit Kaba
Wisata yang dikelola oleh Pokdarwis desa Sumber Urip bekerja sama dengan BKSDA ini menjadi wisata yang wajib dikunjungi oleh para pendaki dan pencinta alam, wisata yang menyajikan pemandangan dari bukit dengan kawah bekas letusan ini dikenakan tarif masuk sebesar Rp. 11.500 tarif ini turun dari sebelumnya 12.500 karena kebijakan dari BKSDA.

4. Tebing Suban
Tebing Suban merupakan wisata baru yang dikelola oleh pihak swasta dan terus berbenah dengan memberikan spot foto yang instagramabel bagi kawula muda, wisata ini pun dikenakan tarif sebesar Rp 5.000 untuk 1 orang.

5. Bukit Jipang
Sementara untuk wisata yang satu ini menawarkan pemandangan kota Curup dari atas bukit, dan bukit jipang pun menjadi tujuan wisata yang paling diminati oleh para pejabat di provinsi Bengkulu. Jika kamu ingin mengunjungi objek wisata ini kamu hanya dikenakan tarif  Rp 10.000.

(Handril Waldinata)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: