Iklan dempo dalam berita

Karang Taruna Desa Lunjuk Nobar Piala Dunia, Kroasia Tekuk Maroko 2 - 1

Karang Taruna Desa Lunjuk Nobar Piala Dunia, Kroasia Tekuk Maroko 2 - 1

Warga Desa Lunjuk Kecamatan Seluma Barat Nobar Piala Dunia di area wisata Tebat Ratu--

SELUMA, RBTV.COM - Karang Taruna Desa Lunjuk Kecamatan Seluma Barat, mengadakan nonton bareng (nobar) Piala Dunia 2022, di area wisata Tebat Ratu.

Tingginya animo masyarakat Desa Lunjuk menyaksikan Piala Dunia melalui nobar ini, sudah diadakan sejak memasuki perempat final, dan kali ini kembali digelar disaat laga tim kesebelasan antara Kroasia vs Maroko pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Kedua tim ini berhadapan, untuk memperebutkan peringkat ketiga Piala Dunia 2022, di Stadion Internasional Khalifa pada Sabtu (17/12/2022) kick off pukul 22.00 WIB.

Ketua Karang Taruna Desa Lunjuk Kecamatan Seluma Barat Rendi Nofrianto (29) mengatakan inisiatif mengadakan nobar ini, atas dasar dorongan masyarakat Desa Lunjuk serta dukungan dari perangkat desa, hingga terlaksananya kegiatan ini. 

Dipusatkannya acara nobar di areal wisata Tebat Ratu ini, sekaligus upayanya dalam mempromosikan destinasi wisata Tebat Ratu.

"Alhamdulillah, karena banyak dukungan dari masyarakat dan pemerintahan Desa Lunjuk, acara nobar piala dunia bisa terlaksana di areal wisata Tebat Ratu yang kini tengah ditata sebagai upaya kita mendongkrak destinasi wisata alam yang dimiliki Desa Lunjuk," ucap Rendi Nofrianto.

Menyikapi hal ini, Kades Lunjuk Pengki Suwito sangat mengapresiasi Karang Tarunanya yang telah melaksanakan nobar piala dunia untuk menghibur masyarakat penggemar sepak bola. 

"Saya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Karang Taruna ini, selain memberikan hiburan ke masyarakat melalui nobar piala dunia ini, juga dapat mempromosikan destinasi wisata Tebat Ratu yang tengah kami bangun," ucap Pengki Suwito.

Sementara itu, serunya pertandingan memperebutkan juara ketiga Piala Dunia 2022 di Qatar antara Kroasia vs Maroko, membuat para penonton riuh bersorak-sorai memberikan dukungan ke masing-masing tim kesebelasan, setelah Kroasia berhasil menoreh gol pertamanya melalui sundulan manis Josko Gvardiol dimenit ke 7 pada babak pertama. Kemudian berhasil dibalas Maroko berselang 2 menit kemudian melalui sundulan Achraf Dari bernomor punggung 23 pada menit ke 9.

Dan menjelang berakhirnya babak pertama pada menit ke 42, Kroasia kembali unggul setelah sontekan kaki pemain bernomor punggung 18 Mislav Orsic berhasil membobol gawang Maroko untuk kedua kalinya dan laga ini bertahan hingga peluit wasit ditiup pada babak kedua.

Dengan demikian Vatreni (julukan Kroasia) berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 dan berhak menjadi juara tiga Piala Dunia 2022.

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: