Iklan dempo dalam berita

Bobol Ruang Guru SDN 73 Seluma, Remaja Ini Pura-Pura "Ngecas HP"

Bobol Ruang Guru SDN 73 Seluma, Remaja Ini Pura-Pura

Pelaku Sedang Dinasehati Polisi--

SELUMA, RBTV.COM - Seorang remaja berinisial De (16) asal seluma ditangkap tukang sapu setelah kepergok membobol ruang guru SDN 73 Seluma di Kelurahan Sidomulyo kecamatan Seluma pada pukul 08.30 wib.

Kepala SDN 73 Seluma Suharyati mengatakan pelaku pertama kali dipergoki oleh tukang kebersihan sekolah, karena curiga melihat engsel gembok dan pintu sudah rusak, dan saat dibuka pelaku ketika itu berdalih ingin men-charge baterai handphonenya.

Kecurigaan makin kuat, setelah pelaku tak hanya membobol pintu, namun juga mengacak-acak laci meja guru, dan lemari kabinet di ruang guru berisi peralatan olahraga.

"Awalnya tim kebersihan ini mau kebersihan mas, pas lewat depan ruang guru, kok engsel gemboknya rusak dan pas dicek pelaku ada didalam, alasannya mau mengecharge hpnya", terang Suharyati.

 

Ketika diinterogasi, pelaku sempat akan meloncat pagar namun berhasil digagalkan, sebelum akhirnya meminta bantuan perangkat lurah dan menghubungi Kepala SDN 73 Seluma serta Polsek Seluma.

Beruntung pelaku yang baru putus sekolah batas SMP, tak jadi bulan-bulanan warga setempat karena langsung diamankan pihak sekolah.

Setiba personel Bhabinkamtibmas Polsek Seluma, pelaku pun akhirnya mengakui perbuatannya untuk mencari barang-barang berharga untuk dijual dan rencananya digunakannya untuk membeli paket data internet dan makanan.

"Cuma mau nyari barang yang bisa dijual om, buat beli paket data sama makanan", ujar De.

Pelaku kemudian digelandang petugas, dan kemudian diamankan ke Polsek Seluma, bersama barang bukti hasil curian yang belum sempat ia bawa kabur.

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: