Iklan dempo dalam berita

Lubang Hitam Lebih Besar dari Matahari Ditemukan, Seluruh Isi Alam Semesta akan Tersedot, Benarkah?--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Penemuan terbaru namun mengerikan. Meski terlihat hitam dan kosong, faktanya langit menyimpan banyak benda yang hingga kini masih jadi misteri.

Salah satu objek yang masih diteliti adalah lubang hitam atau blackhole yang punya daya tarik gravitasi begitu kuat.

BACA JUGA:Hindari, Kebiasaan Berikut Katanya akan Menghambat Rezeki, Diantaranya Cara Kita Menyisir Rambut

Daya tarik gravitasinya yang kuat membuat cahaya tidak bisa keluar sehingga kita hanya melihatnya sebagai objek hitam.

Bersumber dari NASA, lubang hitam bisa berukuran besar atau kecil. Ukuran paling kecilnya sebesar satu atom!

Tapi jangan salah, ada banyak materi yang ada di dalamnya. Bahkan, materinya bisa 30 kali lebih banyak dari Matahari.

BACA JUGA:Tanggal Lahir Suamimu Berapa? Ini 5 Tanggal Lahir Suami yang Paling Perhatian dan Bertanggung Jawab

Para astronom berhasil menemukan lubang hitam berukuran raksasa. Bahkan disebut ukurannya lebih besar dari Matahari.

Ukuran lubang hitam di semesta ini memang beragam. Ada yang beberapa kali massa Matahari hingga ada juga berukuran sangat besar disebut supermassive black hole yakni jutaan kali massa Matahari.

Namun temuan terbaru berhasil memecahkan rekor. Tim peneliti menemukan lubang hitam dengan ukuran 30 miliar kali masa Matahari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News