Iklan dempo dalam berita

Lubang Hitam Lebih Besar dari Matahari Ditemukan, Seluruh Isi Alam Semesta akan Tersedot, Benarkah?

Lubang Hitam Lebih Besar dari Matahari Ditemukan, Seluruh Isi Alam Semesta akan Tersedot, Benarkah?

Lubang Hitam Lebih Besar dari Matahari Ditemukan, Seluruh Isi Alam Semesta akan Tersedot, Benarkah?--

 

BACA JUGA:Misteri Gunung Padang Dikelilingi 5 Bukit dan 5 Gunung, Sudah Diteliti dan Lapisan Kedua Mencengangkan

 

Obyek tersebut ditemukan oleh astronom dari Universitas Society yang diterbitkan pada jurnal Monthly Notices of the Royal Astronomical Society.

Penulis utama, James Nightingale dari Universitas Durham menjelaskan ukuran lubang hitam yang ditemukan timnya salah satu terbesar yang pernah ditemukan.

“Lubang hitam khusus ini, kira-kira 30 miliar kali massa Matahari kita, merupakan salah satu yang terbesar yang pernah terdeteksi dan berada di batas seberapa besar yang diyakini dapat menjadi lubang hitam secara teoritis, jadi ini penemuan sangat menarik," kata dia.

 

BACA JUGA:Sudah 100 Tahun Mati tapi Hidup Lagi, Ini 5 Sosok Misterius Dalam Alquran yang Belum Terpecahkan

 

Para astronom menemukan lubang hitam dengan menggunakan super komputer dan teleskop Luar Angkasa Hubble. Tim menggunakan metode baru mengidentifikasi massa besar lewat pemodelan.

Lubang hitam atau kerap disebut 'black hole' diketahui bisa memakan obyek antariksa di sekitarnya. Bahkan ada kekhawatiran bahwa black hole akan melahap seluruh alam semesta. Sesisi alam semesta akan tersedot.

Namun NASA memastikan hal itu tak akan terjadi. Profesor astronomi York University, Paul Delaney, memberikan analogi ketika Matahari berubah jadi lubang hitam. Menurut dia, dampaknya tidak akan dirasakan pada Bumi.

 

BACA JUGA:Misteri dan Keistimewaan Manusia Ketika di Usia 60 Tahun, Serta Peringatan dari Allah SWT

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: