Iklan dempo dalam berita

5 Provinsi di Indonesia Ini Penduduknya Berumur Panjang, Gak Kalah dengan Wilayah Zona Biru

5 Provinsi di Indonesia Ini Penduduknya Berumur Panjang, Gak Kalah dengan Wilayah Zona Biru

5 Provinsi di Indonesia Ini Penduduknya Berumur Panjang, Gak Kalah dengan Wilayah Zona Biru--

BACA JUGA:Kabur Dari Kejaran Warga, Pencuri Kambing Masuk Jalan Tol Pakai Sepeda Motor, Akhirnya Ditangkap Patroli Jalan

4. Jawa Barat 

Provinsi ini juga memiliki angka harapan hidup yang cukup tinggi. Tercatat angka harapan hidup penduduk di Provinsi Jawa Barat menyentuh angka 73,52.

Sama halnya dengan Provinsi DKI Jakarta, provinsi ini juga memiliki fasilitas kesehatan yang lengkap dan modern, sehingga kesehatan penduduknya terjamin. Selain itu, beberapa program pemerintah daerah dalam pembangunan taman-taman kota juga sepertinya ikut berkontribusi menciptakan kebahagiaan penduduk Provinsi Jawa Barat. Inilah yang membuat penduduk di provinsi ini berumur panjang.

BACA JUGA:Ditemani Khodam Sakti, Pemilik Tanggal Lahir Berikut Selalu Lolos dari Bahaya

3. Provinsi Jawa Tengah

Karakteristik suku Jawa yang ulet, tekun, dan pekerja keras sepertinya berdampak pada kesehatan tubuh mereka. Selain itu, orang-orang suku Jawa juga dikenal guyub dan memegang teguh filosofi hidup seperti air yang mengalir. 

Hal inilah yang menyebabkan penduduk Provinsi Jawa Tengah yang didominasi oleh suku Jawa ini memiliki umur yang panjang.

Angka harapan hidup di provinsi ini ada di angka 74,57. Angka ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan dua provinsi sebelumnya, Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA:Lubang Hitam Lebih Besar dari Matahari Ditemukan, Seluruh Isi Alam Semesta akan Tersedot, Benarkah?

2. Kalimantan Timur 

Provinsi Kalimantan Timur sebagai provinsi yang memiliki penduduk yang berumur panjang. Angka harapan hidup di provinsi tempat ibu kota negara yang baru ini adalah 74,62.

Mengingat kondisi geografis di Provinsi Kalimantan Timur yang masih didominasi oleh hutan dengan tingkat kepadatan penduduk yang rendah, maka kondisi udara di sana masih alami dan belum tercemar polusi. Mungkin inilah yang menyebabkan penduduk di provinsi tersebut sehat dan berumur panjang.

BACA JUGA:Jangan Bingung, Ikuti Langkah Berikut untuk Cairkan Saldo BPJS Ketenagakerjaan

1. DI Yogyakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: