Iklan dempo dalam berita

Tak hanya Manis, 13 Manfaat Buah Tropis Mirip Kolang-kaling Ini Bisa Kendalikan Kadar Gula Darah

Tak hanya Manis, 13 Manfaat Buah Tropis Mirip Kolang-kaling Ini Bisa Kendalikan Kadar Gula Darah

Tak hanya Manis, Kenali 13 Manfaat Buah Tropis Mirip Kolang-kaling Ini--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ingin tampil cantik tak melulu harus merogoh kocek dalam-dalam. Saat ini banyak berbagai bahan alami yang bisa digunakan untuk kecantikan, salah satunya buah lontar dapat merawat kulit dan kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Ganggu Manusia, Seperti Ini Tugas-tugas Jin, Termasuk Membujuk Manusia Hidup Boros

Buah lontar adalah salah satu buah tropis yang banyak tumbuh di daerah tropis, terutama di wilayah pantai yang beriklim kering, buah ini juga dikenal memiliki banyak kandungan manfaat tapi sayangnya banyak orang tidak mengetahuinya.

Buah lontar memiliki nama latin Borassus flabeliffer buah satu ini juga dikenal dengan sebutan buah siwalan yang tumbuh di beberapa daerah di Indonesia, seperti di Pulau Jawa dan Bali serta Sulawesi hingga Nusa Tenggara.

BACA JUGA:Sangat Elok! Rafflesia Kemumu Mekar Sempurna di Bengkulu Utara

Bentuk buah lontar mirip dengan kolang-kaling dan juga terdapat berbagai kandungan nutrisi dan vitamin yang baik bagi kesehatan.

Selain itu, buah lontar memiliki rasa yang lezat dan unik dengan daging buah berwarna kecoklatan dan rasa yang manis dengan sedikit kandungan air serta memiliki tekstur kenyal. Rasanya yang segar cocok dikonsumsi langsung setelah dicuci dan dikupas.

BACA JUGA:Bukan Sekadar Rempah-rempah, Olahan Jahe Bisa Bikin Wajah Sehat dan Glowing

Setiap buah lontar berisi sekitar 3-7 butir daging buah yang tertutupi oleh tempurung tebal dan keras serta buah ini biasanya berkumpul dalam tandan dengan jumlah sekitar 20-an butir.

Berikut 13 manfaat buah lontar baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

1. Antibiotik Alami

Salah satu manfaat buah lontar untuk kesehatan dipercaya sebagai antibiotik alami. Buah lontar juga mengandung enzimdi yang dibuktikan dapat mencegah pertumbuhan mikroorganisme jahat seperti virus dan bakteri yang mengancam kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Pantas Glowing Terus, Ini Rahasia 7 Minuman untuk Kesehatan Wajah, Cobain Deh

Selain melawan bakteri jahat buah satu ini juga sangat baik untuk digunakaan dalam membantu memaksimalkan kinerja probiotik atau bakteri baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: