Iklan dempo dalam berita

Masalah Kecil Namun Sering Menyakitkan, Seperti Ini Pandangan Islam Parkir Kendaraan di Jalan Depan Rumah

Masalah Kecil Namun Sering Menyakitkan, Seperti Ini Pandangan Islam Parkir Kendaraan di Jalan Depan Rumah

Pandangan Islam tentang parkir kendaraan di badan jalan depan rumah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Persoalan parkir kendaraan memang masalah kecil. Namun jangan salah, bahkan sering terjadi, masalah kecil ini malah membuat sakit hati. 

 

Tidak jarang pula karena urusan parkir kendaraan akhirnya ribut mulut bahkan sampai adu fisik. Parkir kendaraan menjadi masalah karena lokasi parkirnya yang tidak pas. Mengganggu dan menghambat aktivitas orang lain.

 

Terutama di dalam gang-gang kecil yang jalannya sangat sempit, hanya cukup untuk melintas satu kendaraan, ada saja oknum yang memarkirkan kendaraan di jalan. 

BACA JUGA:Bunga Mulai 3 Persen, Berikut Angsuran KUR Mandiri untuk Pinjaman Rp 30, 50 dan 100 Juta

 

Akibatnya ketika ada kendaraan lain, praktis tidak bisa melintas karena lebih dari separuh badan jalan sudah terpakai untuk parkir kendaraan tadi. Kejadian-kejadian seperti ini yang sering membuat ribut mulut sampai adu fisik.

 

Sebenarnya persoalan seperti parkir kendaraan di jalan depan rumah ini juga dijelaskan dalam agama Islam. 

 

Dilansir dari laman Kementerian Agama, menurut Syekh Zakariya al Anshori dalam kitab Manhaj Thullab, jalanan umum tidak boleh dijadikan sesuatu (termasuk parkir) yang bisa mengganggu pengguna jalan raya. 

 

Alasannya karena hal tersebut akan mempersulit pengguna jalan yang akan melintas. Untuk itu, ketika ingin memarkirkan mobil di bahu jalan atau halaman rumah tetangga, seyogianya mendapatkan izin dari yang punya lahan. Syekh Zakariya berkata:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: