Iklan dempo dalam berita

Modal Rp 300 Ribu, Dalam Hitungan Hari Bisa Untung Rp 30 Juta, Ini Ide Usaha Minim Pesaing

Modal Rp 300 Ribu, Dalam Hitungan Hari Bisa Untung Rp 30 Juta, Ini Ide Usaha Minim Pesaing

Modal Rp 300 Ribu, Dalam Hitungan Hari Bisa Untung Rp 30 Juta, Ini Ide Usaha Minim Pesaing--

3. Usaha Ternak jangkrik

 

Ide usaha yang terakhir yaitu usaha ternak jangkrik. Di mana usaha satu ini sekarang sangatlah potensial, bagaimana tidak jenis usaha ini masih sangat minim pesaingnya.

Sementara permintaan pasar untuk usaha ini semakin hari semakin tinggi. Bahkan saat ini pasar luar negeri sudah mulai melirik hasil ternak jangkrik di Indonesia, sehingga kamu punya kesempatan untuk ikut memasarkannya.

Nah di awal untuk memulai usaha ini, kamu hanya butuh kotak budidaya yang berbahankan kayu dan triplek seharga Rp300 ribu untuk membuat 5 kotak budidaya jangkrik.

Lalu untuk harga bibit jangkrik sendiri, kurang lebih sekitar Rp300 ribu/kg nya. Nah dari 1kg bibit, umumnya bisa menghasilkan sebanyak 80-100 kg jangkrik dewasa siap panen.

Untuk harga pasar jangkrik dewasa usia 28 hari, umumnya dibandroli harga sekitar Rp30 ribu sampai Rp 40 ribu per kilogram. Itu artinya 1 bibit jangkrik, kamu bisa hasilkan omzet Rp4 juta.

Nah itu baru keluar modal Rp600 ribuan, dan modal ini hanya untuk di awal ya! Karena budidaya ternak jangkrik berikutnya, kamu tidak perlu keluarkan modal lagi untuk pembuatan kotak atau kandang jangriknya.

Berikutnya, kamu cukup mengeluarkan modal untuk membeli bibit saja. Jika mau kamu pun bisa mendapatan bibit jangkrik dari indukan yang kamu ternak sebelumnya.

Sehingga kamu tidak perlu lagi mengeluarkan modal untuk membeli bibit jangrik, cukup kamu kembangkan saja. Sementara itu, untuk pakannya sendiri bisa menggunakan dedaunan, sayuran, dan rumput.

 

4. Usaha Pulsa dan Token Listrik

 

Peluang usaha di desa yang pertama dan layak untuk dicoba yaitu menjalankan usaha konter pulsa dan token listrik. Sebagaimana kita tahu, pembayaran listrik saat ini sudah banyak yang beralih ke sistem pra-bayar, termasuk mereka yang tinggal di desa. Hal ini tentunya bisa Anda manfaatkan sebagai peluang usaha apalagi jika lokasi PLN di daerah Anda cukup jauh.

Untuk menjadi reseller atau penjual token listrik, Anda hanya perlu mencari distributor terpercaya. Usaha yang satu ini juga boleh dikatakan minim resiko karena token listrik banyak dibutuhkan sehingga tidak usah khawatir jualan Anda tidak laku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: