Iklan dempo dalam berita

Walaupun Sholawat Adalah Ibadah, Namun jika Salah Malah Menambah Dosa, Begini Cara Sholawat yang Benar

Walaupun Sholawat Adalah Ibadah, Namun jika Salah Malah Menambah Dosa, Begini Cara Sholawat yang Benar

Gus Iqdam--

Putra bungsu dari KH Kholid itu lantas menjelaskan bahwa oknum tersebut kemungkinan merupakan fans onlinenya. Ia pun menerangkan bahwa di Majelis Sabilu Taubah merokok ketika sedang bersholawat merupakan hal yang dilarang.

BACA JUGA:Rekomendasi Kementerian LHK Pendanaan Karbon, Bengkulu Berpotensi Dapat Insentif Sebesar Rp202 Miliar

Jangan Terlalu Fanatik

“Kalian boleh senang sama saya, entah rumahnya dicat tulisan ‘ST Nyel’, entah digambar wajah saya, kalian bebas melakukannya. Tapi kalau berada di suatu majelis ikuti aturannya, jaga etikanya,” ucapnya.

Gus Iqdam pun mengingatkan agar tidak terlalu fanatik apalagi ketika di majelis lain. Karena dikhawatirkan pimpinan atau pengurus dari majelis lain tersinggung. Ia juga mengklarifikasi bahwa yang ia sebutkan adalah oknum yang merupakan penggemar onlinenya, bukan jamaah yang biasa hadir ke majelis.

Alumnus Pondok Pesantren Al-Falah Ploso, Kediri ini yang digandrungi kaum milenial ini menginformasikan, bahwa konsep ngaji rutin malam Jumat dan malam Selasa berbeda dalam pelaksanaannya.

“Rutinan malam Selasa itu lebih santai, terkadang bercanda dan ada artis bisa perform bernyanyi. Sedangkan rutinan malam Jumat ngajinya lebih fokus untuk Sholawatan,” tandasnya.

 

Tim liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: