Iklan dempo dalam berita

Siap-Siap, Awal Oktober Pengumuman Seleksi Direktur PDAM Tirta Seluma Berkah Dibuka untuk Umum

Siap-Siap, Awal Oktober Pengumuman Seleksi Direktur PDAM Tirta Seluma Berkah Dibuka untuk Umum

Awal Oktober dibuka pendaftaran seleksi Dirut PDAM Seluma--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Pemkab Seluma berencana merevitalisasi kembali PDAM Tirta Seluma Berkah, yang telah lama mati suri bahkan mulai mempersiapkan rekrutmen seleksi pemilihan Direktur PDAM yang dibuka untuk umum. 

Hal tersebut menindaklanjuti rencana pembangunan Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Regional yang akan dibangun oleh Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BP2W) Provinsi Bengkulu yang akan membangun jaringan SPAM di wilayah Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kabupaten Seluma (KOBEMA).

Terlebih lagi saat ini untuk Kota Bengkulu dan Bengkulu Tengah sudah dibangun, dan tinggal lagi giliran wilayah Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Dilantik, ISKI Bengkulu Siap Peran Aktif Perangi Hoaks Selama Pemilu 2024

Wakil Bupati Seluma Gustianto menargetkan pada awal Oktober 2023 mulai diumumkan, terkait administrasi proses seleksi Direktur PDAM Tirta Seluma Berkah, yang kemudian di tahun depan dilanjutkan dengan proses pembangunannya yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus, maupun dana sharing Pemkab Seluma.

“Kita buat dulu administrasinya, nanti kita umumkan dari Bagian Ekonomi bagi masyarakat terbuka untuk umum guna mengikuti seleksi Direktur PDAM, nanti baru kita membuka perangkat-perangkatnya yang disesuaikan dengan kebutuhan, karena inikan berkaitan dengan anggaran yang akan dikucurkan melalui Dana Alokasi Khusus, karena dana DAK ini dikucurkan itu harus ada personelnya dulu untuk melakukan kegiatan ini,” terang Gustianto.

BACA JUGA:Dana BOS Tembus Rp 23 Miliar, Kadis Dikbud Jamin Tidak Ada Pemotongan

Sementara itu, dengan dibangunnya SPAM kebutuhan air bersih masyarakat di Kabupaten Seluma bisa dipenuhi. 

SPAM regional ini akan mengaliri air bersih ke 15.000 rumah tangga. Meskipun untuk tahap awal baru di wilayah Kecamatan Sukaraja dan sekitarnya.

Namun kedepan diharapkan SPAM regional ini akan dibangun oleh BP2W di seluruh rumah masyarakat di Kabupaten Seluma, karena pasokan air bersih sangat dibutuhkan masyarakat. Terutama saat musim kemarau seperti saat ini, lantaran kondisi PDAM Tirta Seluma Berkah yang telah lama mati suri.

BACA JUGA:20 Desa di Seluma Jalani Audit Dana Desa, Seluruh SPj Januari-September akan Dicek

Untuk diketahui polemik kendala operasional PDAM Tirta Seluma Berkah telah terjadi sejak 2016 lalu ketika Direktur PDAM tersebut masih dijabat Sarjono, yang berujung  pengundurkan diri massal.

BACA JUGA:5 Kota di Indonesia Ini Usianya Sudah Ribuan Tahun, Juaranya Ternyata Tetangga Bengkulu dan Padang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: