Iklan dempo dalam berita

Pemkab Kepahiang Siapkan Lahan 7 Hektare untuk Belajar tentang Kopi

Pemkab Kepahiang Siapkan Lahan 7 Hektare untuk Belajar tentang Kopi

Pemkab Kepahiang dan Kodam II Sriwijaya siapkan lahan untuk belajar tanaman kopi--

KEPAHIANG, RBTVCAMKOHA.COM – Bagian dari persiapan menjaga ketahanan pangan dengan meningkatkan hasil pertanian di Kepahiang, Pemkab Kepahiang bersama Kodam II Sriwijaya mempersiapkan lahan seluas 7 hektare.

Lahan ini akan dijadikan proyek percontohan dalam mengelola dan menjaga hasil bumi, terutama kopi.

Selain itu lahan ini akan dibagi dalam beberapa petak yang difungsikan mulai dari untuk replanting atau pemula tanam sistem stek serta pembibitan dan pengelolaan.

BACA JUGA:5 Sahabat Nabi Ini Punya Segudang Harta, Walau Sering Sedekah Namun Kekayaan Terus Bertambah

Nantinya dalam pelaksanaannya akan dibantu tim dari PT Kapal Api. Terutama mengenai cara menjaga kualitas dan hasil kopi.

Penjelasan Wakil Bupati Kepahiang, Zurdi Nata, lahan ini bertujuan sebagai edukasi bagi para petani yang akan belajar langsung. Para petani akan mendapat pembelajaran dengan contoh langsung, mulai dari pembibitan dan masa tanam serta pemilihan pupuk hingga pengelolaan lainnya.

BACA JUGA:Potensi Listrik Sumatera, PLTP Hululais Bengkulu Sudah Gali 23 Sumur, Anggaran Trilunan Rupiah

“Kami telah mempersiapkan lahan seluas 7 hektare. Ini bertujuan untuk bahan percontohan bagi masyarakat, terutama para petani kopi agar bisa belajar secara langsung, tentang cara pengelolaan kopi yang baik dan benar,” papar Wabup Zurdi Nata.

BACA JUGA:Kisah Seorang Sahabat yang Membuat Nabi Muhammad Meneteskan Air Mata

Harapannya melalui program seperti ini para petani kopi bisa mendapatkan hasil yang lebih dan terus menjaga tanaman kopi sebagai salah satu warisan dari nenek moyang.

 

Nico Relius

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: