Iklan dempo dalam berita

Bansos 2024, Anggaran PKH Rp 28 T, Lansia Rp 779 M dan Rehabilitasi Rumah Rp 32 Miliar, Buruan Daftar!

Bansos 2024, Anggaran PKH Rp 28 T, Lansia Rp 779 M dan Rehabilitasi Rumah Rp 32 Miliar, Buruan Daftar!

Bansos 2024, Anggaran PKH Rp 28 T, Lansia Rp 779 M dan Rehabilitasi Rumah Rp 32 Miliar, Buruan Daftar!--

Kemudian, anggaran untuk Program Indonesia Pintar (PIP), KIP Kuliah, Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan Nasional (PBI JKN), bantuan iuran pekerja bukan penerima upah dan bukan pekerja (PBPU BP) kelas III, serta bansos lainnya ditingkatkan sebesar Rp10,3 triliun. Dengan demikian, anggaran untuk program-program tersebut menjadi Rp82,3 triliun.

 

 

2. Alokasi Dana Lebih Tinggi dibandingkan Tahun Lalu

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan anggaran perlinsos dialokasikan sebesar Rp493,5 triliun, lebih tinggi dari outlook APBN 2023 yang senilai Rp439,1 triliun.

“Tahun depan perlinsos kami tingkatkan 12,4%, mendekati anggaran saat tahun terjadinya pandemi, karena komitmen kami menurunkan kemiskinan ekstrem,” kata Sri Mulyani dalam konferensi pers RAPBN dan Nota Keuangan Tahun Anggaran 2024 di Jakarta seperti dilansir Antara.

 

3. Peningkatan Efektivitas terhadap Penerima Bantuan Bansos

Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengatakan, pihaknya lebih akan fokus peningkatan efektivitas terhadap penerima bantuan perlinsos.

"Jadi dengan kita investasi di regsosek ini kita harap mudah-mudahan penerima manfaatnya itu lebih akurat. Sehingga kita koreksi dan menurunkan sedikit anggarannya," katanya.

 

4. Penerima Manfaat Perlinsos Bisa Berkurang

Menurut Suharso, penerima manfaat dari perlinsos tersebut tetap bahkan bisa berkurang. Tetapi, tidak dipungkiri juga jumlahnya juga bisa tetap, tidak mengalami penurunan ataupun peningkatan.

 

5. Jumlah Kemiskinan Ekstrem Menurun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: